BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, August 22, 2013

Astaghfirullah, Ulama Sunni Prof. Dr. Ali Jum'ah di Fitnah

Muslimedianews, Kairo ~ Konflik politik yang berkepanjangan di Mesir kerap melahirkan isu-isu yang bernuansa politis. Para ulama Al-Azhar yang notabene tidak mau ikut campur dalam dunia politik, malah sering kena getahnya.

Baru-baru ini tersebar sebuah berita fitnah terhadap Prof. Dr. Ali Jum’ah mantan mufti Mesir. Fitnah ini beredar di jejaring sosial dan situs para pendukung Ikhwanul Muslimin (IM), yang berisi bahwa ada seorang sniper yang mengaku mendapatkan fatwa dari Dr. Ali Jum’ah untuk membunuh anggota IM, karena mereka adalah khawarij dan halal darahnya.

Berita dusta dan penuh fitnah tersebut segera dibantah oleh pihak Dr. Ali Jum’ah. Di dalam halaman resminya, beliau menyatakan bahwa berita tersebut dusta dan sama sekali tidak benar.

Salah seorang murid Dr. Ali Jum’ah, Habib Ali al-Jufri, seorang dai dari Yaman, juga langsung mengklarifikasi hal itu kepada beliau.

“Kami telah menghubungi guru kami Imam al-Allamah Ali Jum’ah, untuk menanyakan terkait berita yang ditersebar di berbagai situs internet mengenai fatwa membunuh (IM, red). Lantas beliau menjawab dengan jawaban yang sudah kami prediksi berdasarkan ilmu dan kemuliaan beliau. Beliau menjawab: “Ini berita dusta dan sama sekali tidak berdasar,” tulis Habib al-Jufri di dalam halaman facebooknya.

“Bagaimana dapat dipercaya bahwa seseorang itu berjuang menegakkan agama, jika menghalalkan menyebarkan berita dusta atas nama orang yang berbeda pendapat dengannya?,” tegas al-Jufri.

Sayang sekali, berita dusta tersebut sudah banyak beredar di tanah air yang disebarkan oleh media-media pendukung Morsi, presiden Mesir yang dilengserkan puluhan juta rakyatnya, dan jamaahnya Ikhwanul Muslimin. (Mustaqim)

Sumber: Mosleminfo.com
Dokumentasi/Screenshot
« PREV
NEXT »

No comments