BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, August 21, 2013

Gubernur Kaltim Tantang NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam

Muslimedianews, SamarindaGubernur Awang Faroek Ishak menegaskan merasa kurang puas dengan pihak pengelola Masjid Islamic Center yang ada selama ini. Ungkapan kekecewaan yang telah dirasakan selama hampir lima tahun memimpin Kaltim karena pola pengelolaan serta kegiatan tak sesuai dengan kemegahan gedung Islamic Center.

“Saya berharap ada masukan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim terkait pengelolaan Masjid Islamic Center agar semakin baik dimasa mendatang. Karena selama lima tahun ini saya kurang puas dengan pihak pengelola. Gedungnya megah, harusnya isi dan aktivitasnya juga bagus,” keluh Awang diungkapkan saat Halal Bihalal dengan MUI Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Senin (19/8/2013) .

Bahkan, Awang menegaskan bahwa gedung Masjid Islamic tak hanya difungsikan untuk kegiatan ibadah, seperti salat dan lainnya. Namun bisa dijadikan pusat kegiatan keislaman. Seperti kegiatan organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang berskala nasional dan pelaksanaan di Masjid Islamic Center.

“Islamic Center tidak hanya untuk salat, tapi semua kegiatan keislaman. Saya tantang ormas Islam secara bergiliran menggelar kegiatan berskala nasional di Islamic Center. Misalnya Muhammadiyah sekali kegiatan, Nahdlatul Ulama sekali kegiatan serta ormas Islam lainnya juga bisa ikut serta. Tapi, syaratnya harus level nasional dan Kota Samarinda dapat menjadi destinasi wisata religi,” terang Awang.

Selain itu, Awang juga mengaku siap mendukung fasilitas di Masjid Islamic Center. dan berharap dikelola dengan baik. (ca)

Sumber: korankaltim.com
« PREV
NEXT »

No comments