BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, August 21, 2013

Sekitar 6000 Banser akan Apel Akbar Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Muslimedianews, JakartaBarisan Ansor Serbaguna (Banser), lembaga semi-otonom dari GP Ansor NU se-Jawa Timur akan gelar apel Akbar di kota Malang dalam rangka peringati hari ulang tahun ke-68 Republik Indonesia. Apel Akbar akan dihadiri lebih dari 6000 personel Banser yang akan digelar pada Sabtu (24/8/2013).

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) M Aqil Irham di kantor pusat GP Ansor jalan Kramat Raya nomor 65A, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) malam, sebagaimana dilansir di situs NU Online.

“Upacara apel akbar itu juga mencakup kegiatan halal bihalal usai lebaran,” kata M Aqil Irham yang juga tengah mengoreksi puluhan SK buat pengurus cabang GP Ansor.

Dalam kaitan apel akbar, lanjut M Aqil Irham, GP Ansor mengambil momentum ini untuk upaya konsolidasi organisasi di samping memantau persiapan peringatan puncak harlah ke-79 GP Ansor di bulan November tahun ini.

Apel akbar digelar untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan RI, tambah M Aqil Irham. Kemerdekaan mesti dipahami dalam makna merdeka secara hakiki. Merdeka secara politik, ekonomi, dan budaya.

Kemerdekaan RI yang berulang setiap tahun harus diperingati dengan makna, bukan sekadar peringatan rutin belaka. Dalam rangka memperingati kemerdekaan semua kalangan masyarakat termasuk pemerintah membutuhkan waktu senggang untuk memberikan makna terhadap kemerdekaan itu sendiri, imbuh M Aqil Irham.

Dari renungan itu masyarakat akan melihat capaian-capaian dan kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi mulai dari masalah penyelewengan wewenang, persoalan keamanan, kesejahteraan, kekeliruan kebijakan, lingkungan hidup dan seterusnya, tandas Aqil Irham.

Redaktur: Ibnu Mansyur
Sumber: Nu.or.id

« PREV
NEXT »

No comments