BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, August 21, 2013

Tokoh dan Pengusaha Ikhwanul Muslimin Juga Ditangkap

Muslimedianews, Kairo ~ Beberapa media online melansir kabar ditangkapnya tokoh Ikhwnaul Muslimin bernama Hassan Malek (20/8/2013). Hassan Malek, pria kelahiran 20 Agustus 1958 ini merupakan salah satu pemimpin Ikhwanul Muslimin sekaligus pendiri EBDA (Egyptian Business Development Association).

"Laporan Sky News Al Arabiyyah menegaskan adanya penangkapan terhadap Hassan Malek", tulis media online Elwatan dalam situsnya.

Sebelumnya, telah ditangkap Mursyid 'Am Ikhwanul Muslimin Dr. Muhammad Badi' disalah satu apartemen wilayah Rabe'ah El Adawiyah, Nasr Ciry, Kairo oleh otoritas keamanan Mesir sebagaimana disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Ibrahim. Penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (20/8) jam 01:00 dini hari.

Pihak Kementerian memberikan keterangan kepada harian Mesir almasryalyoum bahwa operasi gabungan dari pihak keamanan berhasil menangkap Badi’ di salah satu apartemen Nasr City yang sedang ditemani oleh Yusuf Thal’at, anggota Aliansi Nasional Pro Legitimasi.

Penangkapan tersebut diawali dari laporan warga yang melihat keberadaan Badi’ di apartemen tersebut, kepada pihak keamanan. Kemudian pihak keamanan menghubungi Jenderal Usamah yang merupakan kepala kepolisian Kairo. Setelah itu diputuskan untuk membentuk tim gabungan dan mengepung apartemen tersebut. Tanpa ada perlawanan, Badi’ dapat ditangkap. Setelah ini, Badi’ akan dipindahkan ke penjara Thurrah. (*)



Redaktur: Ibnu Mansur
Sumber: Elwatan News, Elmesryoon, Alwafd, Mosleminfo, youm7
« PREV
NEXT »

No comments