BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, September 03, 2013

ASWAJA IT Developer Adakan Pelatihan Streaming Online Gratis Bagi Ponpes dan Majelis Taklim Se-Solo Raya

Muslimedianews, Solo ~ Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah Solo adalah salah satu majelis taklim ahlussunnah wal jama'ah yang sangat aktif memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Majelis pimpinan Al Habib Naufal bin Muhammad Alaydrus ini senantiasa memanfaatkan media online seperti audio video streaming sebagai media penyebaran dakwahnya baik untuk acara kajian rutin maupun tabligh akbar. 

Dengan adanya media streaming online, kajian Majelis Ar-Raudhah bisa diikuti oleh muslimin seluruh dunia seperti dari Hongkong, Taiwan, Korea, Arab Saudi, Singapura, Malaysia, dan lain-lain. 

Pada bulan April 2013 lalu, Habib Naufal atau Habib Novel telah membentuk Tim ASWAJA IT Developer. Beliau menjelaskan Tim ASWAJA IT Developer merupakan kumpulan anak-anak muda yang menguasai teknologi informasi yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

"Mereka yang paham akan IT tersebut, bertemu duduk satu meja untuk menyebarkan dakwah dengan memanfaatkan teknologi," kata Habib Novel. 

"Dari tangan dingin para "pendekar" IT inilah lahir saluran-saluran atau media dakwah yang kini dipakai Majelis Ar-Raudhah," lanjutnya.

Ketua ASWAJA IT Developer Seto Setiawan mengatakan dalam periode tertentu tim ini bertemu untuk berkoordinasi. Anggotanya sendiri memang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Jogjakarta, Solo, Malang, Cirebon, Bogor, Balikpapan, Makasar dan sebagainya.

“Program kita terdekat adalah memberikan pelatihan streaming bagi pengelola pondok pesantren, majelis-majelis atau rutinan,” katanya. 

Tim Aswaja IT Developer berencana menggelar pelatihan gratis pada Ahad, 15 September 2013 mendatang. Dalam pelatihan yang akan diikuti oleh ponpes dan majelis taklim se-solo raya ini nnantinya diajarkan bagaimana membuat radio streaming dan video streaming online sampai dengan proses penyebarannya di dunia maya.

Habib Novel memang berharap Tim Aswaja IT Developer bisa  menularkan kemampuannya pada setiap majelis taklim maupun pondok-pondok pesantren agar dakwah yang disampaikan bisa disebarkan lebih luas. 

“Sekarang sudah ada beberapa majelis taklim maupun pondok-pondok pesantren yang meng-upload pengajian dan bisa diakses,” lanjut Habib Novel.

Pelatihan gratis IT ASWAJA ini akan diadakan di Markas Besar Ar-Raudhah, Jl. Dewutan No. 112 RT 01 RW 16 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Redaktur: Ibnu Munir, Heru Ismantoro 
« PREV
NEXT »

No comments