BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, September 06, 2013

Wasekjen PKS Mahfudz Shiddiq Dukung Amerika Serikat Serang Suriah

Muslimedianews, Jakarta ~ Mahfudz Shiddiq,Wasekjen DPP PKS sekaligus Ketua Komisi I DPR RI dalam sebuah pernyataannya mengataan bahwa serangan militer Amerika Serikat ke Suriah memang diperlukan. Sebab Presiden Bashar Assad juga sudah menggunakan kekuatan militer untuk menghadapi kekuatan oposisi.

"Tetapi harus merupakan serangan militer terbatas, pada pusat-pusat kekuatan militer Suriah. Dan tidak ada operasi militer darat yang lebih luas, karena kita harus hindari, jangan sampai menjadi Irak ke dua," katanya di gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Kamis, 5/9/2013) sebagaimana diberitakan RMOL.

Menurut anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu, militer Suriah terbukti sudah mulai menggunakan senjata kimia. Dan ini tentu saja sudah melanggar berbagai konvensi dan aturan dunia internasional sehingga diperlukan serangan militer.

Sebelumnya, dilansir oleh Okezone (1/9/2013), anggota kelompok pasukan oposisi Suriah telah mengaku kepada Associated Press bahwa mereka berada di balik serangan yang menggunakan senjata kimia pada 21 Agustus 2013 lalu di Suriah. Serangan itu menewaskan 350 jiwa.

Meski ada pengakuan dari pihak pasukan oposisi, Pemerintah Amerika Serikat (AS) tetap menuding pasukan Presiden Suriah Bashar Al-Assad yang menggunakan senjata kimia itu. Sementara kalangan intelijen AS mengaku tidak tahu secara pasti yang menggunakan senjata kimia itu. (*)

Redaktur : Ibnu Mansyur
Sumber : RMOL, Okezone
« PREV
NEXT »

No comments