BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, October 11, 2013

Heboh ! Ternyata Ikhwanul Muslimin Mesir Sebarkan Video ‘Palsu’ Mantan Mufti Mesir

Muslimedianews.com, Kairo ~ Mantan mufti Republik Arab Mesir dan anggota Dewan Ulama Senior Prof. Dr. Syaikh Ali Jum'ah mengatakan sejak Selasa (8/10/2013) tersebar video ceramahnya yang telah dipotong-potong. Para penyebarnya mengklaim bahwa video itu bocor dari militer. Aslinya, video ini direkam dan diberikan kepada lebih dari 5000 unit militer. Acara tersebut merupakan konferensi para pimpinan militer Mesir yang disiarkan secara resmi oleh televisi Mesir.

Syaikh Ali Jum'ah menambahkan dalam pernyataannya pada hari Rabu (9/10) bahwa video tersebut mengenai jamaah-jamaah teroris bersenjata di Sinai yang telah menebarkan kerusakan di muka bumi dan menargetkan militer dan polisi Mesir. Mereka telah membunuh puluhan anggota militer dan polisi serta menghancurkan fasilitas umum dan pribadi. Juga menimbulkan rasa takut di hati warga.

Syaikh Ali Jum'ah mengatakan bahwa situs resmi partai Kebebasan dan Keadilan (partai IM, red) dan sejumlah pegawai di komisi elektronik Ikhwanul Muslimi (IM) telah berusaha menyebarkan potongan-potongan video yang tidak lengkap sehingga tidak sesuai dengan video aslinya. Mereka ingi memberikan gambaran bahwa video tersebut mengajak untuk membunuh. Itu adalah dusta dan tuduhan keji yang sangat bertentangan dengan konteks tema yang dibicarakan, yaitu seputar operasi para teroris.

Mantan mufti Mesir ini menyatakan bahwa selama berpidato beliau tidak pernah menyebut nama “ikhwan” atau “jamaah ikhwan”. Beliau hanya berbicara mengenai Khawarij dan kelompok bersenjata yang memerangi militer Mesir dan polisi di Sinai dan berusaha untuk menimbulkan kerusakan di muka bumi.

Beliau menegaskan bahwa perkataan video tersebut adalah bocor dari militer adalah perkataan yang sangat tidak berdasar. Video itu direkam di hadapan banyak orang dari kalangan pimpinan militer dan disiarkan oleh televisi Mesir dan diserbarkan ke 5000 unit militer.

Beliau juga menjelaskan bahwa pernyataannya di dalam video tersebut tidak ada bedanya dengan pernyataannya di beberapa progam televisi dan wawancara di media massa, bahwa terorisme harus diperangi. Sikap beliau dalam masalah itu sudah sangat masyhur. Itu adalah sikap yang keluar karena rasa cintanya kepada negara dan keinginannya yang kuat akan keamanan dan stabilitas negaranya. Oleh karena itu, beliau mendukung militer Mesir sebagaimana beliau mendukung siapa pun yang mengingingkan kebaikan bagi Mesir. (youm7/ih)


Sumber: Youm 7 via Moslem Info
« PREV
NEXT »

No comments