Top News :
Home » » Lanjut Firanda Versus Aswaja, Firanda Sewot Menuduh Ust Idrus Ramli Berdusta

Lanjut Firanda Versus Aswaja, Firanda Sewot Menuduh Ust Idrus Ramli Berdusta

Posted on Sunday, 6 October 2013 | garis 21:57

Muslimedianews ~ Akun jejaring sosial facebook bernama Khofy Alquthfby membagikan sebuah tulisan yang men-tag akun facebook Ust Muhammad Idrus Ramli. Tulisan tersebut terkait klarifikasi mengenai pesan yang konon dikirimkan oleh ustadz Wahhabi bernama Firanda Andirja MA kepada Ust. Idrus Ramli. (Baca: Firanda Andirja (Ustadz Wahhabi) Nyatakan Siap Dialog dengan Ustadz Aswaja).

Khofy mengaku telah melakukan klarifikasi kepada Ust Idrus Ramli terkait pesan yang diartikan sebagai SMS (short message service) atau via HP tersebut. Ia mendapatkan tanggapan dari Ust. Idrus Ramli yang mengatakan bahwa tidak ada pesan (SMS) yang berasal dari Firanda Andirja.

"Romo Kyai Muhammad Idrus Ramli menyatakan bahwa “SAMA SEKALI TIDAK ADA PESAN (SMS) DARI FIRANDA ANDIRJA ATAU PESAN (SMS) YANG BERISI SEBAGAIMANA FIRANDA NYATAKAN"", tulis Khofy.

Mendapatkan respon dari Ust. Idrus Ramli tersebut, Khofy menduga bahwa ada kemungkinan Firanda Andirja telah berdusta. Namun, Khofy masih mencari tahu apakah pesan itu via SMS (HP) atau melalui saluran lainnya. Ia juga meminta kepada siapapun untuk memberikan keterangan terkait asal pesan tersebut.

Disisi lain, sehubungan dengan hal itu, Firanda Andirja melalui akun jejaring sosial facebooknya secara membabi buta menuduh Ust. Muhammad Idrus Ramli karena mengaku tidak mendapatkan pesan. Padahal belum jelas menggunakan apa pesan tersebut dikirim.

"KOK SAYA DITUDUH DUSTA OLEH IDRUS RAMLI???", tulis Firanda Andirja menuduh Ust Idrus Ramli, sambil memcopy tulisan Khofy Alquthfby.

Firanda juga memberikan screenshot pesan yang yang telah kirim kepada Ustadz Muhammad Idrus Ramli guna memastikan bahwa ia benar-benar pernah mengirimkan pesan. Dari hal itu, diketahui bahwa pesan yang dikirim Firanda bukan via SMS tetapi hanya via Facebook.

"Tidakkah Idrus Rasmli negecek di inbox nya via facebook?? Jadi yang dusta sebenarnya siapa??", lanjut Firanda.

Dari pemantauan MMN, Firanda akhirnya menghapus status yang telah ditulisnya setelah menuduh Ustadz Muhammad Idrus Ramli. Ia nampak sewot sehingga gegabah menuliskan status tanpa membaca dengan teliti tulisan Khofy Alquthfby.
.
Penulis : Ibnu Manshur 
Screenshot dan status Khofy Alquthfby, lihat dibawah:
Screenshot status Khofy Alquthbfy

Bahwa beredar pernyataan bahwa Firanda Andirja telah mengirimkan pesan (kami artikan pesan via HP/SMS) kepada Romo Kyai Muhammad Idrus Ramli. Saya telah melakukan klarifikasi kepada Romo Kyai Muhammad Idrus Ramli mengenai pesan (kami artikan pesan via HP/SMS) dari Firanda Andirja.

Romo Kyai Muhammad Idrus Ramli menyatakan bahwa “SAMA SEKALI TIDAK ADA PESAN (SMS) DARI FIRANDA ANDIRJA ATAU PESAN (SMS) YANG BERISI SEBAGAIMANA FIRANDA NYATAKAN”.

Jika screen shot yang berisi pernyataan Firanda tsb benar adanya, maka patut diduga kuat Firanda Andirja BERDUSTA. Dengan demikian bahwa saya menyarankan agar Firanda Andirja -yang disebut sebagai al Kadzdzhab oleh seorang tokoh wahhabi (Syaikh Abdullah bin Abdirrahim Al-Bukhari)- membuktikan bahwa dirinya telah mengirim pesan kepada Romo Kyai Muhammad Idrus Ramli.

Kami akan melakukan klarifikasi, sementara ini klarifikasi kami mengenai pesan melalui SMS. Saya tunggu respon dari Firanda Andirja atau siapa saja yang bersedia memberikan keterangan yang relevan, pesan yang dikirim Firanda itu pesan melalui apa? SMS apa bukan? Silahkan akan kami cek kepada yang bersangkutan. Untuk sementara ini kami melakukan klarifikasi mengenai pesan melalui SMS.

Screenshoot Status Firanda Andirja MA

Firanda menulis status secara menuduh Ust Idrus Ramli berdusta

Screeshot Status Firanda
Screeshoot Status Ust Firanda
 
Pesan yang dikirim Firanda via Facebook, bukan SMS
Firanda hapus statusnya



Share this post
:
Comments
6 Comments

+ comments + 6 comments

husni
29 October 2013 at 02:02

ohh, berarti awak muslimedianews yg mengadu domba?? "pesan (yang awak
MMN artikan sebagai SMS)", padahal belum mengkonfirmasi apakah memang
pesan yg dikirim ustadz firanda kepada KH idrus ramli berupa SMS, pesan
fb,direct message twiter, ataukah BBM. justru itulah kebohongan media,
yg tidak memberikan berita yg sejujurnya dan justeru malah memplitir
berita. Antara ustadz firanda dan KH idruz ramli, keduanya sama2 benar.
ustadz firanda memang mengirim pesan (FB) kepada KH idrus ramli, dan KH
idrus ramli tidak menerima pesan (sms) dr ustadz firanda.

Abu Hanif
6 January 2014 at 09:39

Penulis mengadu domba ...masya Alloh teganya....

Zharif Ahmad
5 February 2015 at 18:54

ustadz idrus mending tobat kembali kejalan yang benar, ustadz yang penampilannya sombong dan kalau bicara suka mengada-ada

audi Syahrul
27 February 2015 at 20:35

Hi penulis kalo keinginan anda mencek kebenaran konfirmasi kedua ustadz. Kalo anda mengkonfirmasi ke salah satu terlihat siapa anda

Mansour samir
29 March 2015 at 18:11

Ente yg kudu tobat...berbicara spt itu, ustad idrus ramli bicara selalu di lampirkan fakta ketika ceramah...

Syauqy
22 April 2015 at 13:41

Assalamualaykum Wr Wb Akhi,
punten seharus nya pertengkaran para ulama jangan dibesar besarkan ditakutkan membawa perpecahan

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News