Top News :
Home » » Santri Mbah Moen Klarifikasi Pemberitaan Soal 'Jokowi Kurang Ajar'

Santri Mbah Moen Klarifikasi Pemberitaan Soal 'Jokowi Kurang Ajar'

Posted on Thursday, 8 May 2014 | garis 17:49

Muslimedianews.com ~ Media sosial di hebohkan dengan tersebarkan berita yang mencatut nama salah seorang santri KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang bernama Muhammad Kanzul Firdaus.

Dalam beberapa situs yang memberi judul beritanya "Capres Kurang Ajar, Jokowi dan Tim Suksesnya Atur KH Maimoen Zubair, SBY Saja Tak Berani" itu, Kanzul Firdaus mengatakan Jokowi dan rombongannya kurang simpatik saat bertamu ke  KH.Maimoen Zubair.

Disebutkan juga bahwa Kanzul mengungkapkan Jokowi memaksa Mbah Moen agar bisa shalat di ruangan khusus meski sudah menyediakan musholla. Jokowi dianggap melecehkan ulama.

Menanggapi pemberitaan yang sudah menyebarkan ke sejumlah situs itu seperti petikan.com, pkspiyungan.org (PKS), muslimina.blogspot.com (blog simpatisan PKS), kompasiana dan jejaring sosial itu, Muhammad Kanzul Firdaus menyatakan hal itu tidak benar.

"Klarifikasi saya atas berita yang beredar di portal-portal berita nasional belakangan ini tentang kadatangan Jokowi dan rombongannya ke kediaman Syaikhina wa Murobbi Ruuhinaa KH.Maimoen Zubair, yang telah mencatut nama saya. 1. Saya tidak pernah menulis status yang mengandung kata-kata "Jokowi Capres Kurang Ajar". 2. Saya tidak pernah menulis status, sebagaimana yang dialamatkan, dalam akun FB saya ini. 3. Jikalaupun saya adalah kader PPP dan mendukung salah satu Capres (Prabowo Subianto), tidak dengan menjelekkan Capres lain, bahkan dengan mengatakan "kurang ajar". 4. Esensi berita yang ditulis dalam kabar tersebut telah lama ada sebelum diunggah ke laman-laman portal, dan bisa diklarifikasi ke saksi mata. 5. Saya tidak mengetahui oknum yang telah menyebarkan berita tersebut ke laman-laman portal. 6. Saya telah memaafkan penyebar berita tersebut, dengan harapan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa dikemudian hari".
, tulis Kanzul di akun jejaring sosial pribadi miliknya (8/5/2014).

Penelusuran MMN, situs PKS (pkspiyungan.org) memposting tulisan itu pada Kamis 8 Mei 2014 dengan judul "Capres Kurang Ajar, Jokowi dan Timses Atur KH Maimoen Zubair, SBY Saja Tak Berani", kemudian diganti dengan judul "Jokowi dan Timses Atur KH Maimoen Zubair, SBY Saja Tak Berani".

Situs PKS Piyungan mengutip dari situs Petikan.com (Rabu, 07 May 2014 11:33). Situs Petikan.com memberikan link langsung ke facebook Muhammad Kanzul. Dibawahnya mencantumkan sumber yang berasal dari fb.com/sampun.sepuh.79/posts/447274722082630 (ditulis pada 5 Mei 2014 pukul 17:27).

Namun dalam fb.com/sampun.sepuh.79/posts/447274722082630 sama sekali tidak ada penyebutan nama Muhammad Kanzul Firdaus, bahkan ada beberapa perbedaan dengan situs Petikan.com selaku yang mengutipnya.

Tulisan itu juga dipost diblog muslimina.blogspot.com (8/5/2014) mengutip dari Petikan.com dan di post di Kompasiana.com oleh akun Saefudin Sae yang isi beritanya mirip dengan PKSPiyungan.com. Sedangkan di fanpage matanews.com di post pada 7/5/2014 dengan judul ""Capres Kurang Ajar, Jokowi dan Tim Suksesnya Atur KH Maimoen Zubair, SBY Saja Tak Berani" tanpa sumber.

Di jejaring sosial, di post juga di fanpage simpatisan Front Pembela Islam (FPI) fb.com/pages/Dukungan-untuk-FPI-indonesia-tanpa-JIL-Jaringan-Iblis-Lanatullah/189344087838616 "Dukungan untuk FPI "indonesia tanpa JIL" (Jaringan Iblis La'natullah)" dan beberapa akun facebook lainnya, juga tanpa sumber.

Oleh : Ibnu Manshur
Foto : KH Maimoen Zubair bersama Muhammad Kanzul Firdaus.
[Dokumentasi/Scrrenshot ada di MMN]

TULISAN TELAH DIRALAT (9/5/2014) 
Ralat Soal Klarifikasi Santri Mbah Moen M. Kanzul Firdaus

Share this post
:
Comments
58 Comments

+ comments + 58 comments

aku bukan jundi pks
8 May 2014 18:28

dan seterusnya pks akan selalu begitu..

8 May 2014 21:18

Saya sebagai awam cuma heran pada orang2 yang gemar mengumbar berita tidak benar.

novatix
8 May 2014 22:10

lagi2 PKShit ketahuan nyebarin pitnah :p :p

Muhadzdzier M Salda
8 May 2014 22:30

HAHAHAH Puyengan bikin ulah lagi ckckc

indah sari
8 May 2014 22:35

Ada yang janggal! Kalau pun ybs merasa tidak menulis, lalu siapa yang menulis? Tentu penulis itu :
1. Orang dekat ybs,atau;
2. Orang yg kenal ybs,atau;
3. Orang yang baru kenal ybs.
Sebab, bagaimana mungkin diluar ketiga kriteria itu tahu persis ada nama Muhammad Kanzul Firdaus.

Ada dua kemungkinan:
1. Ini adalah Kontra Black Campaign oleh pihak Timses Jkw u/ raih simpati.
2. Ada seseorang yg hendak menyampaikan suasana kebatinan yg terjadi sesungguhnya saat itu.

M Nuruddin Ar Rabbani
9 May 2014 00:37

pasti nye,, itulah budaya halus mereka

nika
9 May 2014 04:43

Setuju bu...oknum senang sekali mendeskreditkan PKS

Buktinya, kasus impor sapi akhirnyaa Fathanah mengakui sendiri kalau dia hanya mencatut nama Luthfi, so LHI is innocent

Segitu "cinta"nya musuh2 politik PKS ... herann :D

Apalagi kasus ini, bisa ketebak deh

9 May 2014 09:28

bagus sudah klarifikasi.

robi
9 May 2014 12:38

bu , kalau LHI nga salah , ya nga akan di penjaralah
tlg di pikir :)

robi
9 May 2014 12:52

mbak indah sari , analisa anda sangat tajam dan kritis , cuma ngawur
petikan .com di register di australia , org yg nulis dr australia , emang hrs kenal dgn YBs , namanya juga ngarang , kalau mau lebih lengkap baca di forum kaskus .


pesan saya , Tuhan memberikan otak bukan untuk pajangan, ttp untuk dipake, kl msh mrs kurang , tlg bnyk belajar


kl tim sukses jokowi ,yg nulis , buat apa dia nulis kejelekan jokowi , tentu sebaliknya yg benci jokowi yg nulis kejelekan (atau tepatnya menjelekan jokowi) apa anda org nya?

robi
9 May 2014 12:53

LHI innocent??
innnocent katamu?
kl blh tau anda istri ke-brp yach dr LHI yg mnrt anda innocent itu?

indah sari
9 May 2014 13:11

Hehe.. Anda bawa nama "Tuhan" sama dengan nama anda "Robi". Tp, bahasa anda tak mencerminkan orang ber "Tuhan".
Saya yakin, Anda tak memahami apa yang saya katakan. Dan mungkin, Anda sendiri tak faham atas apa yg keluar dari lisan Anda sendiri.. Hehe.

dmas duqie
9 May 2014 13:43

yang diklarifikasi cuma kata judul "kurang ajar" kalau kelakuan JKW kurang simpatik dibenarkan.

dmas duqie
9 May 2014 13:45

nih... screen shoot status FB nya, tetapi FBnya sekarang dah di deactive. mungkin ada yang minta di deactive.

Andi Abubakar
9 May 2014 13:56

PKS lagi PKS lagi... partai standard ganda... ikut koalisi untuk dapat jatah mentri, tapi nentang keputusan koalisi... katanya anti korupsi, tapi ketumnya maling... hadewhhh

Daniel Melando
9 May 2014 15:21

saya paham apa yang dibaca robi koq bu..
secara logika dia sangat benar dan kata2nya dapat dimengerti dengan sempurna oleh kaum terpelajar..
justru orang2 yang fanatik yang sering tidak bisa menerima masukan dari luar..

Daniel Melando
9 May 2014 15:22

-_-
maksudnya adalah beliau ga pernah nulis kalimat itu..
maksud besarnya kalimat itu adalah buatan orang lain..
jelas2 termasuk dalam black campaign..

robi
9 May 2014 22:55

bu indah org berTuhan, bukan hanya soal bahasa bu, bu Atut jg berpakaian seperti org berTuhan , tp hatinya Iblis , kl anda lihat ahok bahasanya sangat kasar , bisa di bandingkan dgn org yg berbahasa halus tp korupsi , itu lbh jahat , seperti baru baru ini bupati bogor , anda suka menganalisa , sdhkah anda menganalisa tanggapan saya , bahwa petikan .com ditulis di australia ? drpd anda membahas soal tata bahasa saya , nama sy robi , apa itu salah ? apa mencerminkan org yg tdk ber-Tuhan? apakah nama indah sari lebih dekat dgn TUHAN? sekali lagi hrs sy katakan analisa anda sangat tajam dan kritis , cm ngawur

robi
9 May 2014 23:11

thx , daniel , msh ada org yg bisa melihat sesuatunya dgn jernih

robi
10 May 2014 00:07

ndek indah mungkin anda kesulitan mencari alamat petikan.com yg menjadi rujukan berita di atas , nich sy kasi datanya , smoga bisa cepat sadar dan kembali ke jalan yg benar

Domain Name: PETIKAN.COM
Registry Domain ID: 1566469398_DOMAIN_COM-VRSN
Registrar WHOIS Server: whois.publicdomainregistry.com
Registrar URL: www.publicdomainregistry.com
Updated Date: 24-Sep-2013
Creation Date: 22-Aug-2009
Registrar Registration Expiration Date: 22-Aug-2014
Registrar: PDR Ltd. d/b/a PublicDomainRegistry.com
Registrar IANA ID: 303
Registrar Abuse Contact Email:
Registrar Abuse Contact Phone: +1-2013775952
Domain Status: clientTransferProhibited
Registry Registrant ID: PP-SP-001
Registrant Name: Domain Admin
Registrant Organization: Privacy Protection Service INC d/b/a PrivacyProtect.org
Registrant Street: C/O ID#10760, PO Box 16 Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the
domain owner/operator Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the domain owner/operator
Registrant City: Nobby Beach
Registrant State/Province: Queensland
Registrant Postal Code: QLD 4218
Registrant Country: AU
Registrant Phone: +45.36946676
Registrant Phone Ext:
Registrant Fax:
Registrant Fax Ext:
Registrant Email:
Registry Admin ID: PP-SP-001
Admin Name: Domain Admin
Admin Organization: Privacy Protection Service INC d/b/a PrivacyProtect.org
Admin Street: C/O ID#10760, PO Box 16 Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the domain
owner/operator Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the domain owner/operator
Admin City: Nobby Beach
Admin State/Province: Queensland
Admin Postal Code: QLD 4218
Admin Country: AU
Admin Phone: +45.36946676
Admin Phone Ext:
Admin Fax:
Admin Fax Ext:
Admin Email:
Registry Tech ID: PP-SP-001
Tech Name: Domain Admin
Tech Organization: Privacy Protection Service INC d/b/a PrivacyProtect.org
Tech Street: C/O ID#10760, PO Box 16 Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the domain
owner/operator Note - Visit PrivacyProtect.org to contact the domain owner/operator
Tech City: Nobby Beach
Tech State/Province: Queensland
Tech Postal Code: QLD 4218
Tech Country: AU
Tech Phone: +45.36946676
Tech Phone Ext:
Tech Fax:
Tech Fax Ext:
Tech Email:
Name Server: ns1.domosquare.com
Name Server: ns2.domosquare.com
DNSSEC:Unsigned
URL of the ICANN WHOIS Data Problem Reporting System:
http://wdprs.internic.net/

indah sari
10 May 2014 10:50

Artinya, klarifikasinya hanyalah tentang soal pencantuman kata2 "Jokowi Kurang ajar" toh?
http://www.muslimedianews.com/2014/05/ralat-soal-klarifikasi-santri-mbah-moen.html
selebihnya adalah benar...hehehe
Kebenaran senantiasa akan terbongkar,
Karena kebenaran itu milik Tuhan,
Kesombongan juga kan sirna, karena ia adalah Pakaian Tuhan...hehehe

indah sari
10 May 2014 10:53

inilah yang saya maksud, nama anda mulia "Robi" tetapi, lihat tutur anda kd orang lain?
naiff..hehehe

fandy
10 May 2014 11:10

kayae robi itu relawan online jokowi nih mbak sari, yg tugasnya bela jokiwow di media sosial....orangnya satu tpi punya akun banyak.....mbak indah sari josss,,,roniii aaaaassudahlah

robi
10 May 2014 15:14

kalo omong pake bukti , dong , kalau nga namanya fitnah
kl fitnah jngn sering sering nanti kebiasaan
kita mah omong berdasarkan fakta aja
faktanya petikan.com yg menjadi sumber berita
di register di australia , kl bicara diluar fakta bisa melebar kmn mn

robi
10 May 2014 15:15

sy jd curiga , jngn jngn ibu indah jg istri sirinya LHI
sori ya bu , kl salah

robi
10 May 2014 15:22

sy heran dr awal sy sdh tunjukan bukti bhw petikan.com
tidak bisa dijadikan acuan berita , atau bhs gampangnya
petikan.com isinya cm fitnah.


tp sampai sekarang nga ada yg berikan argumen sy salah
yg dibahas , tata bahasa saya
relawan jokowi , hater PKS


tp tidak pada pokok , masalah


sekali lagi , sy bukan relawan jokowi
kalau saya relawan jokowi
maka tindakan/tutr bahasa saya hrs diatur , agar spy
citra jokowi bisa semakin naik


kl sy relawan jokowi , dan bicara kasar , pasti berimbas pada jokowi


krn sy bukan, sy bisa tulis apa saja yg sangat anggap bnr
dan tidakan memfitnah org , demi kepentingan politik itu menjijikan
ditambah lagi sikap sok pinter , dan tidak mau menerima masukan adalah tragedi , krn hal inilah indonesia nga bisa maju maju


kl mau maju, ubah mental mental yg berdasarkan , bahasa santun , berpakaian santun , tp dibalik itu korupsi, itu lbh jahat

indah sari
10 May 2014 15:25

:D saya cuma berdo'a,,smoga anak perempuan anda kelak tidak dijadikan "istri siri" o/ suaminya...taaapii, Kalau Allah Swt ternyata menjadikannya sebagai Istri siri jugaa, ya terima saja yah.... hitung2 , kalau orang Jawa bilang "Pangeling-eling"...hehehe
AAmiin dooonk!!

robi
10 May 2014 15:26

yg lbh heran lagi , sesudah berita nya conform bohong , masih berpikir
pelakunya adalah org yg ingin menjelekan PKS
ampun deh , org kok nga pinter pinter, pada makan apa nich semua org

robi
10 May 2014 15:32

tlg mas sampaikan ke mbak nika , LHI itu maling , bukan innocent

robi
10 May 2014 15:58

ngapain amin ? situ kl mau kawin siri , ya begonya sampean
ngapain ngajak ngajak org?
bego kok dipelihara?

robi
10 May 2014 16:20

nika , untuk menyeret orang ke pengadilan dibutuhkan minimal 2 alat bukti , satu alat bukti saja tidak cukup

kl menyeret org ke muka pengadilan butuh 2 alat bukti, masak melepas LHI hanya berdasarkan omongan Fatonah aja(satu alat bukti)??

anda sekolah hukum?
sekolah dmn?
apa anda sdh lulus?
kl km bs lulus sekolah hukum ,
aku marahi dosen mu

pernyataan "Apalagi kasus ini, bisa ketebak deh"

anda sepertinya paham banget kasus ini
knp nga tampil di ILC saja?

robi
10 May 2014 16:23

sy minta maaf kalau ada kata kata sy yg kasar yg bisa menyinggung bnyk pihak
sy sadar dgn berbicara kasar akan membuat org mengeraskan hatinya
tp kl sy tidak berbicara kasar
anda mungkin berpikir andalah yg bnr

Ki Dalang Cipta Kawedar
10 May 2014 19:52

Intinya semua orang mencari kebenaran, hanya sayangnya yg digunakan egonya. Jadinya ya debat tdk ada ujung pangkalnya.

Gundala Putra Petir
12 May 2014 10:25

Ngopo jal berita iki ?
http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/05/04/cuma-jokowi-yang-diizinkan-salat-di-kamar-maimun-zubair

CUMA JOKOWI #lebay

Antek Asing
12 May 2014 15:17

jasmev detected : ngomongnya kasar

Antek Asing
12 May 2014 15:24

Jasmev detected....itu akun FB nya deactive bro, padahal sebelumnya saya baca status beliau terdahulu sekitar bberapa bulan terakhir, jelas itu akun aktiv dan beliau rajin menyampaikan unek unek pribadinya, dan ada bnyk pula sahabatnya yg memberikan komentar

Antek Asing
12 May 2014 15:25

Jasmev tuh mbak, biarin aje

Antek Asing
12 May 2014 15:26

Jasmev Detected....demi nasi bungkus kau gadaikan negara ini

Antek Asing
12 May 2014 15:27

Jasmev Detected....bicaranya kasar

R-di
12 May 2014 20:46

Sudahlah !!! mari kita beri kesempatan Komunis merah berkuasa atas kita..Jangan dihalang2 i..trus Jangan bawa2 Tuhan ahh kalo cuma debat fanatik gini..gomball..Tuhan lagi senyum2 tu liat agan2 semua..
Demokrasi kambing saja dielu2kan..Indonesia itu model gagal demokrasi..sistem multi partai itu busuk..kalau terjun ke demokrasi,sekalian demokrasi Tuan kambing yg dipake..cukup dua partai..simple kan..Republikan ma Demokrat # Uups di luar topik

robi
12 May 2014 23:00

cuma bisa omong gitu?
cm bisa nuduh?
coba dibantah petikan.com nya
cm bahas gaya bicaranya


emang nga mutu , komennya
isinya cm ngeles wahyudi , remashon doang
cape deh

robi
12 May 2014 23:04

negara mana yg kugadaikan?
apa buktinya ?
yg jelas LHI MALING
kl bukan maling nga akan diperjara
biasanya sesama maling bela sesamanya


daging sapi yg km makan
berikut komisi buat LHI
yg ujung ujungnya ,uangnya buat tambah istri muda


kl km yakin LHI bukan MALING
TLG bantu bebaskan dia
jngn cm bisanya komen yg nga ada juntrungannya

robi
12 May 2014 23:06

satu lagi yg nga ngerti hukum
diajak omong hukum , ujung ujungnya omong nasi bungkus
kl diajak omong hukum bales dong dgn bahasa hukum
emang km lg laper?

robi
12 May 2014 23:13

sampai saat ini , belum ada yg ngebantah info ini
alias tak terbantahkan
tukang fitnah uda nga bisa ngeles
persis seperti kejadian baru baru ini
video kampanye PKS yg aduhai
dibantah merupakan kampanye rival yg sengaja
menampilkan spanduk PKS dibelakanganya sbg back ground
sy bilang aneh , masak ada org kampanye , fotonya bukannya yg
mau dimenangkan malah menampilkan foto rivalnya ?


setiap kali kejadian yg ada hub an dgn PKS
selalu aja , begini modusnya, menyalahkan org lain
mbok ya bertobat
lagian kiamat udah dekat

robi
12 May 2014 23:30

hahaha lucu
sotoy banget......sok kenal sok akrab
busyet ngibul jngn keterlaluan dong
kl km bnr kenal aku , sebutin aja account yg sdh deactive itu bro....
ampun deh , bukan isi yg dibahas tp pribadinya
mbok ya km bertobat bro
nulis kayak gitu , hati nurani mu bicara apa?
apa msh punya nurani?


sy br pertama kali nulis komen
krn sebelumnya males , nga waktu buat beginian
apalagi membalas komen yg nga mutu


sy jg baru sadar , dunia maya org bisa bicara apapun
untuk mempengaruhi , dan pastinya bbrp org terpengaruh
apalagi yg nga ada otaknya


tp hrsnya semua opini di cross check dgn fakta
faktanya berita petikan.com hoax
kl ada yg mau membela , ya silahkan , tp kl membela tampa fakta , artinya , membela secara membabi buta
alias nga pake otak


seperti saran saya ke mbak indah
mbok ya otak dipakai , bukan untuk pajangan bro...
(itu kl km punya otak)

Mang_oecup
13 May 2014 19:54

Mengatasnamakan
Islam tapi rata2 menjatuhkan seseorang atau sekumpulan
orang . Malah semakin membuat Islam dipandang negatif dimata Dunia atau
bisa jadi dimata Tuhan karena pemikiran2 pemeluknya yang dangkal dan
sempit "maaf". Negara Kesatuan RI terbentuk dengan AZAZ PANCASILA dan
dijalankan dengan Aturan Dasar yaitu UUD 1945, keBhinneka Tunggal Ika an
lah hasilnya. Bukan hanya dengan satu
paham misalnya Islamisme, atau Marxisme, atau juga Nasionalis, atau yang
lainnya. Negara Kesatuan RI merupakan Negara terbanyak di dunia dengan
Adat, Suku atau Ras yang berbeda tetapi dapat hidup berdampingan. Jika
Anda Islam Sejati, maka anda akan berfikir dan mengerti, menghormati apa yang para
pendahulu dan Penerusnya Harapkan. Tidak membuat sesuatu hal yang
nantinya akan menimbulkan gejolak, Tidak pula Pikiran negatif yang muncul dan menguasai Pikiran Anda. Setidaknya, setiap komentar yang dilontarkan harus mempunyai Tolak Ukur, Batas Ukur, dan Batas Pandang. Karena setiap Sikap, Tindak, dan Ucap merupakan hasil daripada Pikir. Tinggal dilihat yang Haq atau yang Bathil yang menguasai Pikiran anda melalui Sikap, Tindak, Ucap, dan Pikir. Dan Jika Anda memaksakan kehendak karena
apa yang Anda Yakini, berarti Anda harus mengganti PANCASILA, UUD 1945,
dan pasti tidak akan ada BHINNEKA TUNGGAL IKA. So, Negara ini bukan NEGARA KESATUAN REPUBLIK
INDONESIA lagi. Terima kasih....

robi
13 May 2014 20:36

setujuu

robi
14 May 2014 13:41

satu lagi yg bahas gaya bahasa , memang ini forum pelajaran bahasa indonesia?


harusnya sekarang belajar intropeksi
belajar ngelesnya sama fitnahnya udahan dulu

zacky
15 May 2014 21:53

Menurut Pembukaan UUD ,kita negara merdeka
Berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa.
Menurut pasal 29 uud45 negara berdasarkan Ketuhanan YME.
Menurut Pembukaan UUD selain Ketuhanan YME
ditambah 4 dasar dari Piagam Jakarta.
Yg diambil dari Piagam Jakarta, Kemanusiaan yg adil beradab,
Persatuan Indonesia,Hikmah Musyawarah,Keadilan Sosial.
Tujuan negara Memajukan kesejahteraan umum.
Tujuan negara kita 100% diambil dari Piagam Jakarta.
Sumpah Presiden/Wakil ps 8 UUD45,Demi Allah.
Sumpah yg tertuang di UUD45 ini
Sumpah menurut Syariat Islam.

zacky
15 May 2014 22:02

Menurut Pembukaan UUD ,kita negara merdeka
Berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa.
Menurut pasal 29 uud45 negara berdasarkan Ketuhanan YME.
Menurut Pembukaan UUD selain Ketuhanan YME
ditambah 4 dasar dari Piagam Jakarta.
Yg diambil dari Piagam Jakarta, Kemanusiaan yg adil beradab,
Persatuan Indonesia,Hikmah Musyawarah,Keadilan Sosial.
Tujuan negara Memajukan kesejahteraan umum.
Tujuan negara kita 100% diambil dari Piagam Jakarta.
Sumpah Presiden/Wakil ps 8 UUD45,Demi Allah.
Sumpah yg tertuang di UUD45 ini
Sumpah menurut Syariat Islam.

Taufik Andi Wijaya
16 May 2014 09:31

robi Antek Asing
3 days ago
hahaha lucu
sotoy banget......sok kenal sok akrab
busyet ngibul jngn keterlaluan dong
kl km bnr kenal aku , sebutin aja account yg sdh deactive itu bro....
ampun deh , bukan isi yg dibahas tp pribadinya
mbok ya km bertobat bro
nulis kayak gitu , hati nurani mu bicara apa?
apa msh punya nurani?

sy br pertama kali nulis komen
krn sebelumnya males , nga waktu buat beginian
apalagi membalas komen yg nga mutu

Katax males koment..tp kok bnyak sekali ya komenx...
Seorang muslim yg baik pasti bs menjaga lidahx untuk tdak berkata kasar n melukai saudara muslim lainx..
Ya Allah,smg sya d jauhkan dr sifat munafik..

Mang_oecup
16 May 2014 16:06

UU yang mana mas Zacky yang menyebutkan TUJUAN Negara itu 100% diambil dari Piagam Jakarta? Memang PANCASILA itu sebagian besar berdasarkan pada Piagam Jakarta. Tetapi Negara telah menghapus Kalimat di Sila kesatu yaitu "dengan kewadjiban mendjalankan sjari'at Islam bagi pemeloek2-nja". Karena apa? Negara menghormati tiap2 Warga Negara untuk memeluk Agamanya masing2. Pasal 28E ayat (1) Undang-Undang Dasar Tahun 1945 “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya,
memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih
kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan
meninggalkannya, serta berhak kembali. Jikalau tidak dihapus kalimat tersebut pada Sila kesatu, maka dari dulu org2 non Muslim sudah angkat kaki dari Indonesia, dan tidak akan pernah ada dengan yang namanya BHINNEKA TUNGGAL IKA. TUJUAN Negara itu di ISLAM mas Zacky. Tapi coba Anda baca buku Soekarno yang berjudul Kepada Bangsaku. Soekarno sendiri dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada agama yang lebih rasional dan mudah daripada agama Islam. Bukan pendidikan Syari'at Pesantrenan, tapi dengan wawasan yang luas. Ciri berpakaian Islam di Indonesia yang saya sukai yaitu ber Jass, berdasi dan memakai peci hitam. bukan dengan jubah panjang dan jenggot yang seperti tidak terurus, serta menggunakan sorban dikepala yang berkiblat pada Negara luar. Sekali lagi saya tekankan, ISLAM dengan wawasan yang luas dan tentunya tidak keluar dari Korider ISLAM itu sendiri. Diluar ini, terserah jika akan menyebut saya Jasmev or Panasbung or lain2. Saya tinggal melihat sebatas mana kerangka berfikir Anda-anda tersusun. Terima kasih..

robi
17 May 2014 13:37

emang kl saya br pertama kali komen ,masalah buat lo? krn saya tau feed backnya pasti seperti , kl di tetangga sebelah ngomongnya kaum 2D , diomong sampai gmn pun nga akan ngerti, tp kl ini blh lah sekali sekali komen , sapa tau ada yg waras


trus konteks munafik dimana?yg munafik justru yg omongnya baik tp dibelakang menikam spt ratu atut dan LHI , krg santun gmn LHI kl omong , tp kelakuannya dong, tooolong
berbeda 180 derajat.
contoh org munafik yg paling aktual UGB , org boleh bersorban , berjubah ,pelihara janggut , dikit dikit omong pakai bahasa arab ,omongnya jg santun ,nga pernah bicara kasar yg melukai saudara muslim lain (diluarnya) , didalamnya merampokk, melecehkan.


sy mau mengutip kata buya hamka:
sahabat sejati adalah yg BERKATA BENAR kepada mu dan bukan yang MEMBENARKAN perkataanmu.


semoga cepat waras, mas

Taufik Andi Wijaya
17 May 2014 14:10

Astaghfirullah..maksd anda smoga sy cpt waras itu apa?
Apa anda kira saya gila.
Sesuatu yg benar,klo penyampaianya tidal benar.ya jadinya malah tidak benar.
Ambil contoh:orang memberi makan orang fakir itu kan baik,tp klo cara nya d lemparkan k muka si fakir bgmna?g benar kan jadinya.

robi
17 May 2014 21:20

thx , at least anda sdh mengatakan bhw yg sy sampaikan benar , apakah anda bisa menerima atau tdk penyampaian sy , itu masalah anda

robi