Top News :
Home » » Gadis Muslimah India Ditolak Masuk Kelas karena Berjilbab

Gadis Muslimah India Ditolak Masuk Kelas karena Berjilbab

Posted on Sunday, 17 May 2015 | garis 13:57

Muslimedianews.com ~ Sebuah sekolah swasta di negara bagian India utara Uttar Pradesh menolak seorang gadis muslimah untuk masuk kelas karena mengenakan jilbab, pihak administrasi sekolah mengklaim keputusan itu diambil agar tidak terjadi perbedaan didalam sekolah hanya atas dasar pakaian yang dikenakan.

"Banyak gadis yang ingin belajar dan mempraktikkan agama mereka dengan mulai mengenakan jilbab, tetapi mereka menghadapi banyak kesulitan di sekolah-sekolah," kata Nahid Lari, anggota Komisi Perlindungan Hak Anak Uttar Pradesh.


"Mereka melakukan diskriminasi terhadap gadis-gadis muslimah dengan tidak membiarkan mereka untuk mengenakan jilbab."

Sebuah kasus terjadi, ketika Farheen Fatima, 9 tahun, tidak bisa masuk kedalam kelasnya di St. Joseph Inter College di kota Lucknow karena pihak administrasi sekolah melarang siswa masuk sambil mengenakan jilbab.

Farheen juga mengatakan bahwa sekolah sedang dikelola oleh keluarga Hindu, dan bukan oleh keluarga Kristen.

"Sekolah memiliki aturan berpakaian sendiri. Dan tidak boleh ada diskriminasi atas dasar agama di sekolah. Kami tidak peduli tentang agama siswa kami, " tutur N. Emenuel, kepala sekolah.

"Farheen dan orangtuanya sudah diberitahu tentang kode berpakaian di sekolah pada saat penerimaan.", lanjutnya.

Namun, Farheen dan ibunya menyatakan bahwa mereka tidak diberitahu bahwa aturan berpakaian juga melarang jilbab. "Dia mengenakan jilbab sejak saat proses penerimaan siswa. Fotonya berjilbabnya itu ditempelkan, bahkan pada formulir pendaftaran, "kata Waqar Fatima, ibu dari Farheen.

"Mereka seharusnya memberitahu kami sebelumnya, bahwa ia tidak akan diizinkan di sekolah bila tetap mengenakan jilbab"

Farheen baru diberitahu bahwa dia tidak diizinkan untuk masuk ke dalam kelas, pada hari masuk sekolah berikutnya. Lalu dia menghabiskan kesehariannya duduk di dalam perpustakaan, dan diminta untuk memanggil orang tuanya pada hari berikutnya.

Mereka memberitahu bahwa Farheen hanya akan diizinkan untuk duduk di dalam kelas tanpa jilbabnya. "Kami memberikan surat pengajuan kepada pihak administrasi sekolah dan meminta mereka untuk memperbolehkan Farheen masuk kelas dengan mengenakan jilbabnya," tambah ibunya.

"Tetapi mereka tidak pernah menjawab surat kami. Kepala sekolah bahkan menolak untuk memberikan aturan secara tertulis pada terkait kode etik berpakaian." (onIslam)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News