Top News :
Home » » Masjid Daarut Tauhid Dibakar Wanita Gangguan Jiwa, Media Tidak Islami Beritakan Dibakar Syi'ah

Masjid Daarut Tauhid Dibakar Wanita Gangguan Jiwa, Media Tidak Islami Beritakan Dibakar Syi'ah

Posted on Monday, 11 May 2015 | garis 22:35

Muslimedianews.com ~ Menanggapi isu yang berkembang terkait pembakaran masjid Daarut Tauhiid, Bandung, pihak Yayasan Daarut Tauhiid telah mengeluarkan klarifikasi, pada Senin (11/5/2015). Sebagaiaman dilansir situsdaaruttauhiid.org .

Menurut Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (8/5), pukul 2.45. Gatot juga menambahkan, kejadian tersebut tidak sampai membakar lantai dasar masjid Daarut Tauhiid tapi hanya sebuah rak sepatu.


“Peristiwa sebenarnya terjadi skitar jam 02.45. Saat itu ada seorang muslimah bernama Ibu Dewi yang memercikan api di rak sepatu akhwat (perempuan) di masjid Daarut Tauhiid. Alhamdulillah beberapa saat apinya dapat dipadamkan,” tutur Gatot.

Saat ini kejadian tersebut sudah dilaporkan dan ditangani oleh pihak berwajib. Saat diinterogasi, rupanya pelaku mengalami gangguan jiwa. “Atas kejadian tersebut, Pak Nurhadi selaku kepala Kamtib Daarut Tauhiid melaporkan ke Polsek Sukasari dan sudah ditangani pihak berwajib. Saat diinterogasi ternyata muslimah tersebut terganggu jiwanya,” tambah Gatot.

Menanggapi hal tersebut, pihak Daarut Tauhiid dan Polsek Sukasari menyerahkan pelaku ke rumah sakit jiwa di Cisarua. Gatot berharap, semoga pelaku cepat sembuh.

“Sudah diantarkan ke umah sakit jiwa di Cisarua untuk berobat di sana. Mohon doanya semoga beliau cepat sembuh dan Allah mengaruniakan keberkahan dan kemudahan utk kita semua,” pungkas Gatot.

Sebelumnya, berkembang isu bahwa masjid tersebut dibakar oleh wanita Syi'ah, sebagaimana disebarkan oleh situs PKS Piyungan www.pkspiyungan.org , Alama Islam www.alamislam.com, omewe.com, pksnusantara.blogspot.com, aksi.siawe.com dan beberapa situs yang tidak islami lainnya.
situs jagonya penebar fitnah
diantara situs penebar fitnah
Umat Islam perlu berhati-hati terhadap berita-berita yang disebarkan oleh situs-situs diatas.

Polda Jawa Barat menghimbau warga Bandung agar tidak terprovokasi isu pembakaran Masjid Daarut Tauhiid Bandung oleh kelompok Syiah. Sebab isu itu tidak benar dan Polda minta kaum muslim tidak terpancing. Dilansir situs www.suraupos.com.

(Astri Rahmayanti-DarutTauhid/Ibnu Manshur)

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News