Top News :
Home » » Parlemen Eropa : Tidak Ada Eropa Tanpa Yahudi

Parlemen Eropa : Tidak Ada Eropa Tanpa Yahudi

Posted on Sunday, 17 May 2015 | garis 14:27

Muslimedianews.com ~ Wakil Presiden Parlemen Eropa Antonio Tajani telah meminta orang-orang Yahudi untuk tetap di Eropa. Hal itu dikatakan menyusul adanya lonjakan imigrasi orang-orang Yahudi ke Israel di tengah kekerasan anti-Semit.

Pada pertemuan Konferensi Rabbi Eropa di Toulouse, pekan lalu, Tajani mengatakan bahwa "Eropa memiliki akar sejarah Yahudi, dan orang-orang Yahudi merupakan bagian besar daripada sejarah benua Eropa." Dia menambahkan bahwa Yahudi dan Kristen sama-sama bagian dari warisan Eropa. "Kita perlu orang-orang Yahudi di Eropa," katanya sebagaimana dilansir YNet News (17/5/2015).


"Eropa juga warisan Anda. Orang Yahudi tidak harus merasa tersingkir untuk meninggalkan Eropa. Ini adalah tugas kita untuk memungkinkan orang-orang Yahudi tetap tinggal di sini, menggunakan semua sumber daya yang kita miliki. Orang-orang Yahudi Eropa adalah bagian dari keluarga bangsa-bangsa yang menyebabkan kesejahteraan benua kami. Tidak ada Eropa tanpa Yahudi.

'Melawan ekstrimisme'

Wakil presiden, yang mengunjungi dua sekolah Yahudi di Perancis, mengatakan pendidikan merupakan komponen penting dalam menjaga kebebasa sebagai wujud Eropa yang demokratis.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa institusi dimana mereka belajar memiliki bagian dalam melindungi nilai-nilai kita," katanya. "Tujuan kami adalah untuk mengembangkan masyarakat di mana setiap orang dapat hidup bebas dan aman. Sekolah harus melawan semua bentuk ekstremisme, dan saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan saya sehingga sekolah benar-benar mendidik orang untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi."

Dia menekankan bahwa Eropa tidak hanya memiliki kemitraan ekonomi, tetapi memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan masyarakat berdasarkan persaudaraan dan persatuan (brotherhood and unity).


"Pendidikan sangat penting," kata Tajani. "Jika kita ingin mengubah Eropa, kita harus mengubah pendidikan - dan ini sangat penting. Generasi muda yang saya temui di sekolah Yahudi mengatakan solusinya adalah mendialogkan antara manusia dan agama, dan itu harus dimulai di sekolah.

"Ini bagaikan sebuah mimpi," katanya, "Tapi tanpa mimpi -... Tidak akan pernah ada kesempatan melawan anti-Semitisme. Jika kita semua berbagi impian yang sama, kita dapat membangun masa depan yang baru bagi Anda. Kita semua saling berbagi tradisi ini. Kami ingin Anda (orang-orang Yahudi) di Eropa. " []


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News