Top News :
Home » » Ternyata Imam Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Istiqlal dan Lainnya Pernah Menyimak Qur'an Langgam Jawa

Ternyata Imam Masjid Nabawi, Masjidil Haram, Istiqlal dan Lainnya Pernah Menyimak Qur'an Langgam Jawa

Posted on Tuesday, 19 May 2015 | garis 21:30

Muslimedianews.com ~ Dalam beberapa hari ini lantunan Al-Quran dengan langgam Jawa menjadi topik utama para netizen di dunia maya. Pasalnya, irama tersebut dianggap kurang familiar di telinga muslim Indonesia.

Adalah Muhammad Yasser Arafat, pelantun Al-Quran dengan langgam Jawa menjadi buah bibir para netizen menyusul irama bacaannya dipandang tidak mentradisi di kalangan muslim Indonesia. Bacaannya tersebut menuai banyak kecaman, namun tidak sedikit yang justru mendukungnya sebagai varian seni baca Al-Quran khas Indonesia.

Untuk membela dirinya dari kritikan sebagian orang, Yaser Asuningrat yang ditengarai adalah akun resmi si pelantun langgam Jawa itu menulis:

“.di-dalam istana wakil presiden jusuf kalla, di depan orang-orang arab inilah saya membacakan al-quran berlanggam jawa pada kamis wage, 26 Maret 2015, lalu. di antara mereka ada imam masjid istiqlal jakarta, imam masjid nabawi madinah, imam masjidil haram makkah, menteri agama arab saudi, pangeran khalid bin sultan abdul aziz, menteri agama lukman hakim syaifudin, para duta besar, para rektor universitas, dan tentu saja pak wapres jusuf kalla,”
tulis Yaser dalam akun facebooknya.

“..ternyata di antara para hadirin juga ada kyai saya, yaitu KH. Syukron Makmun, yang pada waktu itu mempersilakan saya untuk memeluknya setelah saya bilang: “pak kyai, boleh saya peluk pak kyai?”. saya hanya sarungan. dan karena tidak bawa sandal, kaki kurus saya itu saya alasi dengan sepatu lusuh hadiah seorang kawan waktu saya nikah tahun lalu. sepertinya busana saya akan menjadi trend busana terbaru di indonesia: bersarung tapi bersepatu..” imbuhnya.

Tulisan tersebut dilengkapi dengan beberapa foto sebagai bukti keotentikan ungkapannya itu. Berikut foto-fotonya.
Yasser Araft bersama Kyainya, KH. Syukron Makmun

sumber via MoslemInfo.com

Share this post
:
Comments
1 Comments

+ comments + 1 comments

Dakwah Web Id
25 May 2015 at 07:27

Alhamdulillah terimakasih, islam nusantara :) dakwah.web.id

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News