Top News :
Home » » Ustadz di Program Khazanah Merendahkan Imam Al-Ghazali

Ustadz di Program Khazanah Merendahkan Imam Al-Ghazali

Posted on Monday, 11 May 2015 | garis 00:04

Muslimedianews.com ~ Program Khazanah Trans 7 sudah sejak lama memiliki masalah dengan umat Islam. Hal itu disebabkan karena orang-orang yang berbicara keislaman diprogram tersebut bukanlah orang-orang yang memiliki kapasitas keilmuan memahami mengenai Islam, sehingga kerap kali melecehkan amaliyah umat Islam.

Baru-baru ini program khazanah yang tidak mendidik itu kembali berbuat ulah. Pihak pengelola program tersebut berupaya menjauhkan umat dari para ulama dan mengarahkannya kepada orang atau ustadz yang dangkal ilmunya.

Sebagaimana diberikan NU Online (10/5), upaya menjauhkan umat dari ulama tu disaksikan langsung oleh Prof. DR. KH. Said Aqil Husein Al-Munawwar.

Beberapa waktu lalu, Prof. Said Agil bercerita, tayangan Khazanah menampilkan seorang ustadz muda yang mengangkat keilmuan Imam al-Ghozali. Menurut ustadz di program khazanah tersebut, Imam al-Ghozali merupakan seorang ilmuan muslim yang layak dibanggakan. Selain pemuka agama, Imam al-Ghozali juga teruji dan diakui sebagai seorang saintis di kalangan ilmuan.

Setelah lama bercerita perihal Imam al-Ghozali, ustadz muda tersebut menutupnya dengan kalimat “Meskipun hebat, Imam Ghozali memiliki 1 kekurangan. Ia tidak memahami Al-Quran dan As-Sunnah”.

Statemen bahwa ulama sekaliber Imam al-Ghazali dianggap tidak paham al-Qur'an dan As-Sunnah tidak lain karena kedangkalan ustadz muda tersebut terhadap kalian keislaman.

Informasi tersebut diceriakan oleh KH Said Aqil di hadapan sedikitnya 150 peserta Bahtsul Masail pra-Muktamar NU di pesantren Al-Manar Azhari, Limo, Depok, Sabtu (9/5/2015).

“Masya Allah, luar biasa betul ustadz muda ini. Kalau ia berbicara di hadapan saya, pasti sudah saya tinju,” ujar Kyai Said Aqil menyatakan kekecewaannya atas tayangan tidak mendidik itu.

red. Ibnu Manshur
(nu.or.id/Alhafiz K)

Share this post
:
Comments
4 Comments

+ comments + 4 comments

Dedy Miswar
12 May 2015 at 06:17

hati-hati menyebarkan berita min, udztas itu hanya mengemukakan dan menyampaikan informasi tentang imam ghazali menurut pendapat ahli sejarah, lihat dan pahami benar2 videonya baru membuat berita??? jangan sampai menyebarkan fitnah.... naudzu billah, dan mengenai tulisan anda "Setelah lama bercerita perihal Imam al-Ghozali, ustadz muda tersebut menutupnya dengan kalimat “Meskipun hebat, Imam Ghozali memiliki 1 kekurangan. Ia TIDAK memahami Al-Quran dan As-Sunnah”. apakah anda yakin udztas itu mengatakannya, silahkan dilihat videonya baik-baik!


saya sangat kecewa dengan media ini !

Brick
12 May 2015 at 09:19

kalau nggak salah, pernyataan ustad itu adalah:
“….Hanya memang kalau kita lihat, beberapa pendapat ahli sejarah mengatakan, ada sedikit yang kurang dari beliau adalah, beliau kurang mendalami Al-Qur’an dan Hadits, ...."

kesalahan "ustad" tersebut:
1. ia tidak menjelaskan, siapa pakar sejarah itu. bisa saja yang ia sebut pakar sejarah itu adalah orang yang tidak objektif atau bahkan pembenci al ghazali.
2. jika ia menyampaikan pendapat pakar sejarah itu, minimal ia sendiri sudah setuju atau mengamini pendapat pakar sejarah itu. kalau ia tidak setuju dengan pendapat itu, kenapa disampaikan/disebarkan? (harusnya peringatan mas Dedy miswar "hati-hati menyebarkan berita min" ini lebih pantas disampaikan kepada ustad ini)
3. apa maksud/tendensi sang "ustad" menyampaikan kekurangan Al Ghazali tsb? mudah ditebak. Al ghazali banyak diteladani muslim indonesia. jika dikatakan bahwa beliau kurang mendalami Al Quran Hadits, maka diharapkan pengikut imam ghazalli tsb menjauh darinya.
4. menyatakan bahwa Al Ghazali kurang mendalami Alquran sama saja dengan memberi stigma bahwa seluruh pendapat, ilmu, dan kitab al ghazali tidak sejalan dengan Al Quran

12 May 2015 at 18:37

Khalifah atau Khazanah?

ferdy
13 May 2015 at 18:36

Admin silahkan simak videonya baik baik.....dan beliau adalah manusia biasa, jadi wajar kalau mempunyai kekurangan

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News