Top News :
Home » » Akidah Menurut Ajaran Nabi Muhammad SAW

Akidah Menurut Ajaran Nabi Muhammad SAW

Posted on Thursday, 4 June 2015 | garis 12:00

Muslimedianews.com ~  Ilmu tauhid adalah ilmu yang paling penting karena menyangkut akidah Islam. Sedangkan akidah dalam Islam merupakan pondasi atau dasar dalam beragama. Kita setingkali mendengar terjadinya berbagai penyimpangan dalam beragama. Hal itu terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap akidah atau jauhnya pemahaman yang benar terhadap dasar-dasar akidah Islam dan masalah-masalah keimanan.

Berapa banyak orang menjadi sesat bahkan telah menyimpang kepada ajaran yang telah dibawa Baginda Nabi Muhammad Saw, para Sahabat Nabi Saw dan salafusshalihin yang dianjurkan untuk mengikuti apa yang diteladankan mereka. Hal ini karena ilmu akidah mereka sangat dangkal sehingga bisa diombang-ambingkan oleh aliran-aliran baru yang datang dari luar yang bertentangan dan menyimpang dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Untuk orang yang baru mempelajarai ilmu tauhid dianjurkan jangan mempelajari dulu ilmu-ilmu agama lainnya sebelum mengetahui ilmu tauhid. Karena bagaimana ia bisa melakukan ibadah dengan baik jika belum mengenal Allah SWT dan Rasul-Nya? Bagaimana ia bisa beribadah dengan baik jika kita tidak memiliki keyakinan yang kuat akan sifat-sifat Allah set dan sifat- sifat Rasul-Nya?

Rasulullah saw pernah ditanya: “Apakah amalan yang terbaik?” Baginda Nabi Saw menjawab: “Iman kepada Allah dan Rasul-Nya.” (HR. Bukhari). Dalam hal ini, al-Imam Hujjatul Islam al-Ghazali ra berkata: “Tidak sah ibadah seseorang itu kecuali setelah ia mengenal Allah swt yang berhak untuk disembah”

Semoga buku “Syarah al-Aqaid ad-Diniyyah” yang dikarang oleh al-Allamah al-Habib Abdurrahman bin Seggaf Assegaf ini bisa membawa kita lebih mengenal Allah swt dan Rasul-Nya secara seksama dan sempurna, sehingga tidak bisa lagi diombang-ambingkan oleh aliran aliran sesat dan menyesatkan yang bertentangan dan menyimpang dengan ajaran yang sebenarnya.

Keterangan;
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : HVS 70 Gram
Penulis : al-Allamah al-Habib Abdurrahman bin Seggaf Assegaf
Tebal : xvii + 254 Halaman
Ukuran : 14 x 21 cm

Harga : Rp. 43.000,-
Order : SMS 081336644407 atau BBM 2632D34C

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News