Top News :
Home » » Bupati Sukoharjo : Saya bagian dari warga NU

Bupati Sukoharjo : Saya bagian dari warga NU

Posted on Tuesday, 2 June 2015 | garis 18:04

Muslimedianews.com ~ Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, meresmikan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo, di Jalan Jendral Soedirman Km 4 Ngaglik, Sidorejo, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ahad (31/5).

Gagasan pembangunan kantor setinggi dua lantai ini sudah dimulai sejak empat tahun lalu. Bupati  Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengaku bangga dengan NU Sukoharjo yang sudah miliki kantor resmi.

“Saya ini bagian dari warga NU, merasa bangga NU akhirnya memiliki kantor. Jangankan lantai dua, latai sepuluh juga bisa dibangun. Asalkan semua tokoh NU bersatu padu,” katanya.

KH Minanul Azis dari PWNU Jawa Tengah berharap, selain pembangunan fisik, PCNU Sukoharjo harus juga memperhatikan pembangunan sumber daya manusia, yakni melalui pendidikan, baik Madrasah  Ibtidaiyah, Tsanawiyah, SMP, dan SMA NU. “Ke depan perlu mempehatikan pembangunan di bidang pendidikan. Lembaga Maarif  difungsikan secara maksimal,” paparnya.

Selain sektor pendidikan, Kiai Azis juga berharap pemberdayan sektor ekonomi menjadi perhatian PCNU Sukoharjo. “Saat ini  sudah ada BMT NUS, tinggal di perluas jangkauannya, biar warga kita tidak kena rentenir,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sukoharjo HM Nagib Sutarno, MM, mengucapkan terima kasih kepada dermawan, pemerintah daerah yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kantor NU Sukohajo.

Dengan keberadaan kantor PCNU Sukoharjo, diharapkan peran NU Sukoharjo kedepan lebih baik. “Insyaallah kantor baru ini mendapat berkah buat kita bersama,” papar Sutarno.

Sebagai bentuk peresmian, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berseserta Ketua PCNU Sukharjo HM Nagib Sutarno dan Syuriah PCNU, KH Ahmad Baidlowi menandatangani prasasti peresmian kantor PCNU Sukoharjo.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut di antaranya, KH. Adib Zein, KH Ahmad Baidlowi, Drs. H. M. Toha anggota DPR RI dari PKB, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Nurjayanto, SP, perwakilan Kemenag Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kodim Sukoharjo, H. Sunardi, H. Suhardi keduanya anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, Camat Bendosai, Kepala Desa Sidorejo dan para alim ulama.  Sedangkan kiriman bunga ucapan selamat juga datang dari Bupati Sukoharjo, Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, DPC PDIP Sukoharjo, DPD Golkar Sukoharjo, DPC PKB Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo dan lain-lain. (Cecep Choirul Sholeh/Mahbib)

sumber nu.or.id

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News