Top News :
Home » » Gerakan Nasional #AyoMondok jadi Top Trending Topic dijagat Twitter

Gerakan Nasional #AyoMondok jadi Top Trending Topic dijagat Twitter

Posted on Monday, 1 June 2015 | garis 21:11

Muslimedianews.com ~ Berbagai twit yang berkaitan dengan Pondok Pesantren terus mengalir di jagat twitter.

Banyak pengguna twitter berbagi kesan, pengalaman dan cerita tentang pesantren. Demikian pula berbagai tulisan yang berkaitan dengan pesantren dipost di twitter dengan hashtag #AyoMondok.

Gerakan #AyoMondok merupakan gerakan nasional dalam rangka mensosialisasikan pesantren pada masyarakat umum karena pesantren kompatibel dengan perkembangan sehingga layak untuk dijadikan pilihan dalam pendidikan.


Sebagaimana dilansir dalam situs ayomondok.com, ide dan gagasan untuk melakukan gerakan #AyoMondok telah lama muncul di Rabithah Ma’ahid Islamiyyah Wilayah Jawa Timur. Tetapi seiring berjalannya waktu isu ini meredup.

Diberbagai wilayah isu-dan gagasan ini juga tumbuh namun, hanya sekadar dalam obrolan antar santri, kiai dan masyarakat. Lalu gerakan inipun disambut dengan RMI Jateng dengan membuat kartun #AyoMondok Pesantrenku Keren.

Tak hanya berhenti dalam pembuatan karikatur dilanjutkan dengan Rapat Program Gerakan Nasional Ayo Mondok, Senin, (4/5/2015) di kantor TV9 Surabaya. Pembicaraan ini menajamkan bahwa Gerakan Nasional Ayo Mondok merupakan sebuah gerakan kampanye kepada publik akan pentingnya pendidikan pesantren.

Tim kecil yang terdiri dari pengurus pusat RMI, RMI Jateng dan Jatim, dan pihak TV9 menyepakati bahwa pertama memakai logo usulan RMI Jateng, kedua, kedua soft launching Gerakan Nasional Ayo Mondok secara serentak 1 Juni 2015 (15 Sya’ban) di kantor PBNU Jakarta. Ketiga, meminta seluruh komunitas santri NU pada tanggal tersebut untuk memasang logo di semua medsos yang dimiliki sekurang-kurangnya 2 hari. Keempat, menyiapkan data pesantren yang diunggulkan untuk diunggah di website masing-masing sebagai informasi.
Tabuh beduk oleh Ketum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA menandakan peresmian gerakan nasional #AyoMondok (foto: @AyoMondok)
Launching gerakan nasioal #AyoMondok telah dilaksanakan pada Senin di gedung PBNU. Jagat twitter pun ramai dengan berbagai twit yang berkaitan dengan Pondok Pesantren.

Ikuti https://twitter.com/hashtag/AyoMondok

red. Ibnu Manshur

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News