Top News :
Home » » Kakek Ini mengundang Rasa Simpati dari pengguna Sosmed

Kakek Ini mengundang Rasa Simpati dari pengguna Sosmed

Posted on Sunday, 14 June 2015 | garis 15:38

Muslimedianews.com ~ Seorang kakek kira kira berusia lebih dari 60 tahun ini terpantau di depan Lippo mal Sidoarjo. Laporan dari pendengar radio Suara Surabaya, kakek yang berprofesi sebagai penghibur anak-anak  itu beberapa kali terpantau di sekitaran Sidoarjo.

Dalam menghibur anak-anak, kakek tersebut mengenakan kostum Winny The Pooh . Hal yang mengejutkan, kakek tersebut juga tengah menderita penyakit stroke.

"Bapak tua ini  Saat ditanya, namanya Pak Suaedi, tinggal di Driyorejo sebatang kara. Setiap hari sendirian naik angkot ke sidoarjo mencari nafkah di jalanan Sidoarjo. Sudah 2 tahun terakhir menderita stroke.", tulis fanpage E100 Suara Surabaya facebook.com/pages/E100/227268729878 (14/60.

Dikabarkan, Gate Keeper Suara Surabaya sudah berkoordinasi dengan Dinsos Sidoarjo untuk mencari dan merawat kakek tersebut.



Ribuan penggunan sosial media facebook mengungkap rasa iba mereka terhadap kakek tersebut.

"Ya allah mudahkan rezekinya & di beri kesehatan ..", tulis akun Catur Wb yang diiringi amin dari para pengguna facebook lainnya.

"Salut sm Bapak Suaedi, diusia rentanya, dgn keterbatasan fisik krn stroke. Dia berusaha mencari rezeki halal, berusaha tidak merugikan org lain. Lha yg muda sehat segar bugar jd begal, maling, copet, dsb.", tulis akun RLee Mamanya Alya mengungkapkan rasa simpatinya.

"Kalau kebetulan lewat harap dibantu. Meskipun nggak banyak tp semakin banyak yg membantu kalau dikumpulkan sdh cukup membuat bapak ini bisa libur dan istirahat di rumah bbrp hari. Di daerah puncak permai jg saya pernah lihat ada bpk2 tua sepertinya stroke lumpuh separuh. Jalannya sangat perlahan dan susah berkomunikasi. Kasihan sekali. Sy berhenti dan kasih sedikit untuk sekedar makan bbrp hari. Semoga dia selalu lewat di jalan yg sama dan jam yg sama, jadi sy masih bisa membantu. Sy bukan org kaya tp sy tahu rasanya saat tdk punya uang.", tulis Bram Yudhistiro

Ada pula yang mengaku pernah bertemu kakek tersebut di kota yang sama. "2x ketemu bpk ini di depan Sun city sidoarjo. Pakai baju teletubies. Yg gak tau gak akan ngira kalo dibalik baju itu ada bpk sepuh ini. Dan tdk sedikit pengguna jalan berhenti menghampiri bpk Suaedi. Moga selalu seger waras nggih pak. Amin", tulis akun Ris Andika Pujiono

"ya allah moga ada tangan" dermawan yang bisa membantu bapak ini...", tulis akun Andrieniesta Saputra Erlangga

Apapun itu, semoga kakek tersebut diberikan kesehatan dan ada orang yang mengulurkan bantuannya kepada kakek tersebut.
E100/Foto : Eddy Prastyo suarasurabaya.net (odp-ed)
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10153752622729879&id=227268729878

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News