Top News :
Home » » Kembalinya Masjid Raya Banda Aceh dari Wahabi ke pangkuan Aswaja

Kembalinya Masjid Raya Banda Aceh dari Wahabi ke pangkuan Aswaja

Posted on Saturday, 20 June 2015 | garis 09:09

Musliemdianews.com ~ "Alhamdulillah, berita gembira dari Aceh, kemenangan Ahlussunnah Waljamaah. Allahu akbar.", demikian disampaikan oleh Ust. Muhammad Idrus Ramli di akun jejaring sosial facebooknya (19/6) seraya membagikan screenshot percakapan dirinya.


Masjid Raja Baiturrahman Banda Aceh merupakan masjid yang telah lama dikuasai oleh kalangan Wahhabi.  Sebagaimana diketahui, corak keislaman di Nusantara ini sejak dulu adalah Ahlussunnah wal Jama'ah Asy'ariyah (dalam teologi) dan Syafi'iyah dalam fiqh, termasuk pula di Banda Aceh, namun dan belakangan muncul gerakan Wahabi sehingga sebagian umat Islam di Indonesia kehilangan jati diri mereka.

Jum'at (19/6), Masjid Baiturrahman Banda Aceh kembali ke pangkuan Ahlussunnah wal Jama'ah sehingga proses pelaksaaan shalat Jum'at pun dilakukan seperti kalangan Aswaja.

Hal itu tidak lepas daripada pesan santri dari MUDI MESRA.  (www.mudimesra.com).

Pihak MUDI MESRA juga mengucapkan terima kasih kepada Ust. Muhammad Idrus Ramli yang sebelumnya telah berkunjung ke Aceh dan akan terus berjuang membumikan Aswaja di Aceh.

"Makasih banyak ustadz, ini kami dari pesantren MUDI MESRA yang ustadz kunjungi kemaren. Mohon selalu do'a dan dukungan dari ustadz untuk perjuangan kami membumikan Aswaja di Aceh", tulis Tgk. Rijal Aron (MUDI)



"Alhamdulillah tuan Guru.. tadi siang kami berhasil mengubah tata cara shalat Jum'at di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, dulunya cara Wahabi tidak ulang khutbah, tadi Jum'at di ubah, sekarang pelaksanaan shalat Jum'at adzan 2 kali, khutbah di ulang, do'a dan shalawat, berkat kerja keras jama'ah Pesantren Aceh, selesai shalat, Gubernur dan perangkat-perangkatnya melarikan diri, karena mereka berpihak kepada Wahabi. "


red. Ibnu Manshur
"

Share this post
:
Comments
3 Comments

+ comments + 3 comments

tgk.aceh
20 June 2015 at 22:31

Tgk. Bilang orang wahabi.. tgk merokok ga? Tgk tau rokok itu haram.. tapi kenapa masih di lakukan... kalo anda diri sendiri ga bisa ngurus untuk masalah keta'atan kepada allah bagaimana anda bisa menvonis orang? Dan anda tahu siapa itu wahabi...?

tuan baginda
21 June 2015 at 06:32

Alhamdulillah wasyukurillah dengan ikhtiar yang sungguh -sungguh Allah -swt telah mengijabah kan Do'a dan keinginan Ahlu sunnah wal jamaah. Semoga lebih baik lagi darisebelum nya ...! Semoga juga ini bisa menjadi awal sebagai perubahan persamaan presepsi dlm menela'ah sesuatu yang di yakini tdk menyimpang dari kebenaran itu sendiri. Dengan harapan Mesjid Raya Baiturrahman. Bisa menjadi baro meter,sebagai Rujukan utk Mesjid -Mesjid bagian Atjeh lain nya. Akhirulkalam. Semoga Ulama -Ulama yang sdh mendapat Mandat dari Rakyat Atjeh tdk lagi menunggu besok, tapi harus sekarang juga hari ini supaya bisa memutus kan yang terbaik utk Mesjid Baiturrahman hari ini dan masa yang akan datang....!!! wasalam...

sem
28 June 2015 at 18:00

Manusia dan kelompok yang mengaku aswaja telah sangat yakin jika hanya mereka saja yang menjadi penghuni surga. Lihat saja berapa banyak mesjid dan meunasah di Aceh yang makmur dengan shalat jamaah, adakah sampai 10%, saya rasa tidak ada, hampir seluruh pelosok aceh saya jelajahi, hanya mesjid atau mushalla kaum wahabi, 100% adanya shalat jamaah setiap waktu. Mereka aswaja hanya memikirkan kapan maulid, kapan haul, kapan ini, kapan itu. Budaya/adat dan agama dianggap satu. Jadi Tuhannya tiga donk, Tuhan untuk agama Islam 1, untuk agama adat 1, untuk agama budaya 1.

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News