Top News :
Home » » Tayangan Keislaman, TVOne 'Damai Indonesiaku' dan Metro TV 'Tafsir Al-Mishbah' Lebih Disukai

Tayangan Keislaman, TVOne 'Damai Indonesiaku' dan Metro TV 'Tafsir Al-Mishbah' Lebih Disukai

Posted on Wednesday, 17 June 2015 | garis 03:57

Muslimedianews.com ~ Tayangan keagamaan merupakan salah satu program televisi yang disajikan stasitus televisi, baik lokal maupun nasional, meskipun dengan durasi waktu yang berbeda-beda.

Khususnya tayangan keagamaan bernuansa keislaman banyak dimiliki oleh stasitus tv. Dibulan Ramadhan, tayangan keislaman mendapat porsi yang lebih daripada hari-hari lainnya. Tetapi tidak semua tayangan keislaman mendapat tempat dihati pemirsanya.

Terhadap tiga stasiun televisi swasta nasional, yaitu TV One, Metro TV dan Transtv Corp, MMN melalui sosial media melontarkan sebuah pertanyaan terkait dengan mana yang lebih diminati lebih pemirsanya. (11/6/2015)

"Tayangan keagamaan, lebih senang TV One, Metro TV atau Transtv Corp ?. Silahkan tanggapannya".


Dalam beberapa tanggapan yang diberikan oleh pengguna sosial media, TV One menempati urutan pertama sebagai salah satu tv swasta nasional yang paling banyak disenangi oleh pemirsnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu program TV One yang cukup terkenal adalah Damai Indonesiaku. Program tersebut banyak menampilkan ulama atau da'i-da'i Indonesia yang penjelasannya sesuai dengan kultur mayoritas umat Islam di Indonesia.

Sedangkan Metro TV menempati urutan kedua. Tafsir Al-Mishbah yang dipandu oleh Prof. Quraish Shihab menjadi program tv yang paling banyak disebutkan oleh pengguna sosial.

Adapun Transtv Corp, meskipun cukup banyak memiliki tayangan keagamaan yang bernuansa Islam, seperti program Khalifah, Ruqyah, Khazanah dan sebagainya, tetapi kurang disenangi oleh pengguna sosial media.

Beberapa alasan yang diberikan oleh pengguna sosmed terkait tidak memilihnya Transtv Corp karena dianggap program tv kurang sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia.

"TV One Damai Indonesiaku, Metro tv quraish sihab, udah ga pernah lagi nonton acara keagamaan di trans Corp..setelah di susupi ajaran wahabi", tulis akun Onay Andra.

"Trans tv bayak membidahkan amalan amalan aswaja...", tulis akun Yusuf Al Anshar.

Selain dari tiga stasiun tv diatas, pengguna sosial juga menyebutkan beberapa tv dan programnya yang disukai, diantaranya MNCTV (program Buya Yahya), TV9 (program Kiswah), TVRI (program Kajian Hadits), RTV (program Yusuf Mansur), dan sebagainya.


https://www.facebook.com/muslimedianews/posts/877026182390144

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News