FIQH
Fiqh

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ulama Dunia Kecam Serangan Sadis di Prancis, Kuwait, dan Tunisia

Muslimedianews.com ~ Serangan sadis terjadi di tiga negara pada Jumat (26/6/2015). Insiden mengerikan tersebut terjadi di Prancis, Tunisia, dan Kuwait.

Akibat penyerangan tersebut, seperti dilaporkan kantor berita AFP, Lembaga Islam Sunni, Al-Azhar yang berbasis di Mesir mengatakan penyerangan di Prancis, Tunisia, dan Kuwait merupakan penyerangan yang keji. penyerangan tersebut merupakan pelanggaran dalam norma agama dan kemanusiaan.

"Al-Azhar menyerukan masyarakat internasional untuk mengalahkan kelompok teroris ini meskipun segala cara yang tersedia," ujarnya dalam sebuah pernyataan yang mengacu pada ISIS.

ISIS dan kelompok Ekstrimis telah menyuarakan akan meningkatkan serangan pada bulan suci ramadan ini. Seorang tokoh ulama Sunni Youssef al-Qaradawi menyatakan bahwa ISIS lebih keji daripada binatang.

"Binatang tidak membunuh hewan lain kecuali mereka perlu makan, tetapi beberapa orang tidak pernah mengisi perutnya dengan cara pembunuhan dan pertumpahan darah," ujarnya melalui twitter.

Adapun, di Paris, Prancis sebuah insiden mengerikan terjadi di kawasan industri. Beberapa sekelompok orang tak dikenal menabrakkan mobil ke gedung perusahaan gas milik Amerika Serikat. Akibatnya, 1 orang tewas dan beberapa mengalami luka-luka.

Sementara itu di Kuwait, terjadi serangan bunuh diri di sebuah masjid Syiah saat shalat Jumat berlangsung. Sedikitnya, 25 orang tewas dan 202 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut seperti dilaporkan Kementerian Dalam Negeri setempat.

Sedangkan di Tunisia, sekitar 39 orang menjadi korban dalam penembakan keji yang dilakukan oleh seorang pria di sebuah Hotel di Distrik Sousse.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (27/6/2015), ISIS mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab atas penyerangan yang terjadi di Hotel Riu Imperial, distrik Sousse, Tunisia. Serangan itu berkaitan dengan pernyataan ISIS sebelumnya yang ingin tingkatkan serangan sporadis saat bulan Ramadan
(tfn/rvk)

sumber via detik

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID