FIQH
Fiqh

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Video Mempermainkan Shalat Beredar di Facebook

Muslimedianews.com ~ Beredar video berdurasi 40 detik di jejaring sosial facebook yang dianggap mempermainkan shalat. Dalam video itu, ada 8 anak yang melakukan gerakan sebagaimana shalat, kemudian anak-anak tersebut berjoget setelah mendengar suara musik.

Video itu yang diupload oleh akun Iqbal Asisten Pak Salam https://www.facebook.com/IqbalBRB.Lhokseumawe/videos/884441454925056/?fref=nf  telah dibagikan oleh ribuan pengguna facebook dan mendapat berbagai tanggapan negatif dari pengguna sosial media lainnya.
https://www.facebook.com/IqbalBRB.Lhokseumawe/videos/884441454925056/
Si pengunggah sendiri memberikan kecamannya dengan menulis "Pelecehan Shalat Umat Islam Oleh 8 Iblis ini, Share Sebanyaknya Sebelum Dihapus Oleh Pihak Keamanan".

Video Lelucon yang melibatkan Shalat
Video lelucon yang melibatkan shalat atau gerakan-gerakan yang mirip shalat tidak hanya video diatas. Beberapa tahun lalu juga terjadi kasus yang sama, dimana siswi-siswi dari SMA Negeri 2 Tolitoli melakukan sesuatu yang dianggap pelecehan terhadap shalat. Akhirnya mereka mendapat sanksi setelah videonya tersebar di internet.

Siswi SMA Negeri 2 Toli Toli www.youtube.com/watch?v=d2cS-5JdDf4
Pelecehan dan Lelucon Arab ?
Ya, kasus seperti diatas dianggap sebagai sebuah pelecehan terhadap shalat dan pelakunya patut mendapatkan nasehat dan pengarahan sehingga tidak menjadikan shalat sebagai objek lelucon mereka.

Tetapi sebagian orang kadang "senang" bila lelucon itu dilakukan orang diluar Indonesia, atau orang arab misalnya. "Lelucon Arab, Arab Funny" banyak di internet dan menjadikan shalat sebagai bahan dari lelucon mereka.
Lihat : https://youtu.be/ykYDkeyQkU0?t=22s


red  Ibnu Manshur
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID