BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, July 20, 2015

Hujan Turun di Kota Tarim

Muslimedianews.com ~ Tanggal 2 Syawwal 1436 H, Kota Tarim dilanda hujan disertai sedikit angin kencang. Hal itu hanya berlangsung sekitar sepuluh menit, dari pukul 16.00 - 16.10 waktu setempat.

Jika hujan deras turun terlalu lama maka kemungkinan akan banyak rumah yang runtuh, sebab semua Rumah di wilayah tersebut kebanyakan terbuat dari tanah liat, sehingga jika terkena air hujan yang deras akan roboh dengan cepat.

Setiap kali khutbah Jum'at, khususnya di Masjd Jami' Tarim, selalu menyisipan do'a Istisqa' yaitu do'a meminta agar diturunkan hujan. Demikian pula ketika Khutbah Sholat Id Fitri, Jum'at 17 Juli 2017, Khotib tak lupa membaca Do'a Istisqa'.

Beberapa Pelajar Indonesia pun berhamburan untuk menikmati hujan yang turun hanya setahun beberapa kali ini bahkan kadang hanya sekali. Meskipun hujan tersebut hanya sebatas gerimis.

Diantara kebiasaan Masyarakat Yaman ketika turun hujan adalah keluar rumah untuk menikmati air hujan yang berkah ini. Karena disebutkan dalam Al-Qur'an Surat Qaf ayat 9 yang artinya : "Dan kami turunkan dari langit air (hujan) yang berkah".


Kontributor: El-Rashied
« PREV
NEXT »

No comments