Top News :
Home » , » Ini Polisi yang jadi Anggota ISIS dan Mati 'Sangit' di Suriah

Ini Polisi yang jadi Anggota ISIS dan Mati 'Sangit' di Suriah

Posted on Thursday, 2 July 2015 | garis 00:42

Muslimedianews.com ~ Media simpatisan kelompok radikal ISIS, Azzam Media, pada Senin, 29 Juni 2015, menyebut tentang Syahputra, mantan polisi berpangkat brigadir, yang berubah nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy.

"Saya berusaha keluar dari pekerjaan di kepolisian, dan terus dihalangi oleh pimpinan. Ia memberi iming-iming uang, fasilitas mobil, rumah dan sebagainya," kata Syahputra, dalam bentuk wawancara di Azzam Media.

Dia sebelumnya merupakan anggota Polres Batanghari, Jambi, sebelum bergabung dengan ISIS di Suriah, pada awal Maret 2015. Syahputra mengklaim meninggalkan janji hadiah ratusan juta, dari atasannya di kepolisian.

"Apa saja yang kami mau tinggal minta, jangan keluar dari kepolisian," tulis Azzam Media, yang diklaim sebagai ucapan Kapolres Batanghari pada Syahputra. Tidak dapat dipastikan jika itu benar hasil wawancara.

Pasalnya tulisan itu dibuat setelah kematian Syahputra. Dia disebut mati dalam pertempuran di Tal Tamr, al Barakah, Suriah. Tidak disebut kapan peristiwa matinya Syahputra terjadi.

Namun Azzam dalam tulisan pada Senin, menulis tentang reaksi Syahputra, ketika diberitahu bahwa dia menjadi buronan polisi Indonesia. "Suruh saja mereka cari ke sini, nyamperin ana kalau berani."

Di Suriah, dia berganti nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy dan tewas dalam pertempuran di Tal Tamr, Al Barakah, Suriah. Tidak disebutkan kapan peristiwa tewasnya Syahputra tersebut. 


Anggota Polisi di Jambi Masuk ISIS, Ini Kata Kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan bahwa anggota Polres Batanghari, Jambi, Brigadir Syahputra, yang terlibat anggota jaringan organisasi Islamic State Iraq and Suriah sudah mundur dari kedinasan Polri.

"Dia juga sudah mengundurkan diri dari dinas Polri," kata Badrodin Haiti, di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu 1 Juli 2015.

Menurut Badrodin, Syahputra sudah meninggalkan tugasnya sebagai anggota polisi sejak Februari tahun 2015 lalu. Bahkan, ia mengatakan, Syahputra sempat pamit kepada istrinya karena mau berkunjung ke orangtuanya di Medan yang berada di daerah Binjai.

"Setelah diselidiki ke orangtuanya, berangkatnya ke Malaysia," ujar Badrodin.

sumber via Viva

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News