Top News :
Home » » Kelompok 'Pasukan Murnajati' Tolak Pembahasan PMII Jadi Banom NU

Kelompok 'Pasukan Murnajati' Tolak Pembahasan PMII Jadi Banom NU

Posted on Saturday, 4 July 2015 | garis 23:39

Jombang, Muslimedianews.com ~ Jum’at Petang (4/07/2015), sejumlah Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mendatangi makam para pendiri Nahdhotul Ulama’ ( Kyai Hasyim Asy’Ari, Kyai Wahab Hasbullah, dan Kyai Bisri Syansuri ). Sekumpulan Aktivis PMII itu  mengatasnamakan “PASUKAN MURNAJATI” dan menginginkan Independensi PMII harus diwujudkan di momen Muktamar ke 33 Jombang.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah satu-satunya Organisasi Kepemudaan yang bernilaikan Aswaja dan membawa serta menerapkan kultur Nahdhotul Ulama’ ( NU ) yang tidak menjadi Badan Otonom NU, tegas Abdul Salim yang merupakan Juru Bicara “ Pasukan Murnajati dan juga Pengurus Koordinator Cabang PMII Jatim “ saat ditemui Tim Media.

Menurutnya , keputusan para IKA-PMII yang di nahkodai Bapak A. Muqowwam bukan hasil dari suara tataran basis untuk menjadikan PMII sebagai Banom NU, Justru ketika PMII menjadi Banom NU, NU akan rusak dan tidak ada yang memperbaiki. Nama PMII yang sudah dimasukkan dalam draft Muktamar 33 Di Jombang itu menciderai Organisasi, Tegasnya.

Kondisi Nahdhotul Ulama’ yang sudah terkontaminasi kaum elit politik, pemodal dan pengusaha membuat Independensi NU dipertanyakan, terus jika PMII menjadi Banom NU tidak Ada lagi organ dalam kultur NU yang idealis, yang kritis terhadap pemerintah pusat maupun daerah, tolong jangan paksa kami menjadi Banom NU, kami masih mencintai NU, kami tidak ingin merusak NU lebih dalam, tegas Koordinator Pasukan Murnajati.

Pasukan Murnajati yang didalamnya juga kebanyakan para Ketua Cabang PMII Jatim, merekomendasikan beberapa hal yang menyangkut Independensi PMII, diantaranya 1. Ketua PB PMII harus menolak PMII menjadi Banom NU dalam sidang komisi di Muktamar NU 33 Di Jombang, dan kalau perlu jangan membahas PMII di Muktamar ke -33 2. PC PMII Se- Nusantara harus mengkaji sampai mendalam dan  turun untuk bersuara terkait penyeretan PMII menjadi Banom NU. 3. PMII harus tetap Independen dan memperjuangkan sebagaimana NU kultur bukan Struktur 4. Kami akan mengadakan aksi besar-besaran dalam Muktamar karena kami sudah siap 5000 Kader PMII Se-Jatim jika dalam waktu H-1 Muktamar Ketum PB PMII Sahabat Aminuddin Ma’ruf tidak memberikan kepastian Kalau PMII tetap Independen, tambah Juru Bicara Pasukan Murnajati tersebut.

Pasukan Murnajati akan tetap mengawal mulai dari kajian bersama IKAPMII dan juga terus melakukan gerakan dan ajakan seluruh kader PMII Nusantara untuk tetap memperjuangkan Independensi PMII, karena keputusan PMII menjadi Banom atau tidak akan diputuskan di Sidang Komisi Muktamar NU Di jombang dan draft pun sudah dibuatkan, tinggal penggedokan saja, penjelasan Jubir Pasukan Murnajati. (opi/M. Wahidi)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News