BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, July 06, 2015

KMNU UNILA Peringati Nuzulul Qur'an

Muslimedianews.com ~ Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung menggelar acara peringatan Nuzulul Qur,an 17 Ramadhan 1436 Hujriah, atau bertepatan dengan hari Sabtu, 4 Juli 2015. Acara ini digelar di sekretariat KMNU Unila Jl. Zainal Abidin Pagar Alam, No. 95, Bandarlampung.

Pada acara ini, diisi berbagai kegiatan diantaranya simak-an dan khataman Al-Qur’an, Buka Bersama, Sholat Tarawih bersama, Pengajian, dan ditutup dengan diskusi. Acara ini diikuti oleh sekitar 20 orang yang terdiri dari pengurus, anggota, MPO, dan pembina.

Pukul 5.30 WIB simak-an dan khataman Al-qur’an dimulai dan selesai pada pukul 17.30 WIB yang ditutup dengan do’a khotmil Qur’an dari ketua KMNU Unila, Ahmad Saroji (Pend. Fisika 2013). Kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama yang juga dihadiri tamu dari salah satu pendiri KMNU Unila, Saudara Aris Ali Ridho dan alumni KMNU Unila, Saudari Etha Azizah Hasiib yang kini telah menjadi anggota KMNU Universitas Gadjah Mada.

Kemudian, dilanjutkan dengan sholat tarawih bersama yang diimami oleh KH. Ahmad Maksum Abror yang merupakan Rais Syuriah PCNU Kab. Pesawaran. Setelah sholat tarawih, dilaksanakaan pengajian yang diisi oleh KH. Ahmad Maksum Abror dan Ust. Hanif, pembina KMNU Unila yang kemudian ditutup dengan diskusi tanya jawab.

Acara ini merupakan bagian dari program kerja Departemen Sosial, Kajian, dan Dakwah. “Peringatan Nuzulul Qur’an ini agar kita lebih mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, selain itu kita juga butuh nasihat dari guru-guru kita agar semangat mendakwahkan aswaja semakin kuat.” ujar kepala  Departemen Sosial, Kajian, dan Dakwah, Ahmad Nur Fuadi (Pend. Fisika 2014).

Dengan diadakannya acara ini, KMNU Unila telah melaksanakan buka bersama di bulan-bulan haram yaitu Rajab, Sya’ban, dan di bulan Ramadhan tahun 1436 H.




Kontributor: KM NU UNILA
« PREV
NEXT »

No comments