BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, July 06, 2015

Masjid Lautze Tionghoa Bikin Turis Non-Muslim Penasaran

Muslimedianews.com ~ Di sebuah kawasan pecinan Pasar Baru, Jakarta Pusat berdiri sebuah masjid tempat orang-orang Tionghoa Muslim beribadah. Masjid bernama Lauzte ini tak terlihat seperti masjid umumnya, sehingga membuat turis asing yang notabene non-Muslim penasaran.

Humas Masjid Lautze, Yusman Iriansyah mengatakan, masjid yang berdiri pada tahun 1991 ini memang sering didatangi orang-orang Tionghoa. Bahkan, tak jarang orang-orang Tionghoa yang berkunjung ke Masjid Lautze belum beragama Islam.

“Pada umumnya orang-orang Tionghoa yang datang ke sini justru masih non-Muslim. Bahkan, beberapa orang-orang Tionghoa yang belum beragama Islam itu mendengarkan jamaah lain membaca Alquran dan ceramah. Jika datang ke masjid-masjid pada umumnya orang-orang Tionghoa yang masih non-Muslim akan merasa minder, maka ketika mengunjungi Masjid Lautze mereka merasa nyaman,” jelasnya kepada Okezone di Masjid Lautze, Jalan Lautze 89, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Selain karena ramah, Masjid Lautze juga dihiasi dengan ornamen-ornamen bernuasa mandarin. Bahkan, masjid ini bernuasa merah dan kuning yang merupakan warna yang sangat lekat dengan budaya Tionghoa. “Karena itu, orang-orang Tionghoa non-Muslim merasa seperti di lingkungan mereka sendiri,” tambahnya.

Karena keunikan itu pula, Masjid Lautze menjadi sering dikunjungi oleh-oleh turis asing. Menurut Yusman Iriansyah, turis-turis asing tersebut penasaran dengan proses orang-orang non-Muslim menjadi seorang mualaf.

”Kita memang banyak dikunjungi orang-orang non-Muslim, baik lokal maupun asing yang ingin tahu Masjid Lautze seperti apa. Rata-rata orang-orang asing datang ingin mengetahui bagaimana proses non-Muslim menjadi mualaf melalui Masjid Lautze, misalnya, mahasiswa dari Amerika Serikat juga pernah mengunjungi Masjid Lautze,” tutupnya.(okz/A-147)***

sumber pikiranrakyat/foto:ilustrasi
« PREV
NEXT »

No comments