BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, July 07, 2015

Pemuda Ansor Banjardowo Santuni Anak Yatim

Semarang, Muslimedianews.com ~ Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Banjardowo Genuk gelar rasa kepedulian dengan ragam Gerakan Ansor Peduli melalui kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama dengan seluruh lapisan jamiyah nahdliyin di wilayah kelurahan Banjardowo. Acara dilaksanakan di aula sekretariat Baru GP Ansor Banjardowo Genuk.


Gerakan Ansor Peduli merupakan gerakan yang memang diinisiasi sebagai bentuk kader GP Ansor untuk berpartisipasi aktif di Masyarakat. Gerakan ini tidak sebatas pada bulan ramadhan, terutama kegiatan santunan. Biasasnya kegiatan berbagi dengan anak yatim tejadwal pada bulan Ramadhan dan Muharram.

Tidak hanya berbagi dengan anak yatim, kegiatan lain yang pernah dilaksanakan yakni seperti kampanye gerakan sadar membaca. Dan semoga senantiasa berjalan terus sesuai harapan dari program yang dicanangkan, seperti kegiatan berani berbagi dengan kaum dhuafa, berbagi alat tulis maupun peduli terhadap lingkungan kotor dengan terjun langsung membersihkannya.

Hasan Asyari Ketua Panitia Kegiatan Amalan Ramadhan menuturkan, sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut peduli terhadap program yang dilaksanakan Ansor Banjardowo. Kegiatan amalan ramadhan ini tidak sebatas hanya buka bersama dan santunan anak yatim, masih ada beberapa program yang harus kami laksanakan, Senin (6/7)

Muhammad Achamadi ketua GP Ansor Banjardowo mengatakan, barangsiapa mencintai anak yatim ia akan seperti merindukan Rasulullah Muhammad, sebab Nabi Muhammad sangat mencintai anak yatim.

“Saatnya kita memiliki rasa kepedulian kepada siapa saja, baik dengan sesama, tumbuhan dan bahkan kepada binatang,” ungkapnya

“Mari bergandeng tangan dengan Gerakan Ansor Peduli, turut mengabdi dan berani berbagi,” imbuhnya




Kontributor: Lukni M.
« PREV
NEXT »

No comments