BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sunday, August 16, 2015

Cari Lahan 15 Ha, PWNU Jambi akan Dirikan Universitas NU

Muslimedianews.com ~ ‎Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Provinsi Jambi memiliki banyak program prioritas yang akan disinkronkan dengan PBNU, diantaranya mendirikan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Jambi, bahkan hal ini sudah dibicarakan secara serius oleh para pengurus.

"Ini cita-cita kita, semoga bisa membangun komunikasi dengan PBNU, apalagi sebelumnya saat Kiyai Said Aqil Siraj datang ke Jambi, beliau siap membantu untuk berdirinya Universitas NU di daerah kita," ulas pengurus PWNU Jambi, Aminullah.

‎Tahap awal yang dilakukan dengan mencari lahan, karena dijelaskan Amin, paling sedikit lahan yang dibutuhkan untuk bisa mendirikan sebuah universitas sekitar 10 sampai 15 hektare.

"Kita fokus dulu mencari lahan, semoga bisa didapatkan. Setelah itu membuat struktur pembentukan universitas, ‎ini jelas butuh support dari PBNU," tukasnya.

Selain mendirikan universitas, menurutnya NU juga akan lebih mengepakan sayap program ke bidang ekonomi, sesuai arahan dari Kiyai Said Aqil Siraj, bahwa NU harus berkontribusi ‎untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Di Jambi lanjutnya masih banyak desa tertinggal, desa-desa seperti itu yang harus dibangkitkan ekonominya, bisa dengan membuat koperasi atau bank mini.

"Ini sudah menjadi program mengingat banyak kaum nahdliyin itu di desa, pengembangan ekonomi masyarakat desa juga menjadi fokus program, diantaranya dengan mensinkronkan antara program NU dan program pemerintah," ulas Aminullah.

sumber tribun
« PREV
NEXT »

No comments