BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 21, 2015

Diminta Lepas Cadar (Perkara Tidak Wajib), Desty Pilih Durhaka pada Ibunya

Muslimedianews.com ~ Sikap keras dan tak mau mengalah sudah ditunjukkan Desty Anggraini (21) sejak memakai cadar dan berpakaian serba hitam. Bahkan, dibanding melepas cadar, Desty lebih memilih memutuskan tali kekeluargaan.

Ibu Desty, Nurhasanah (45) mengaku sangat terkejut dengan sikap anaknya tersebut. Sebab, sebelum memakai cadar, Desty termasuk anak yang penurut dan pintar bergaul.

"Dulu anak saya rajin kuliah, perilakunya juga biasa-biasa saja," ungkap Nurhasanah, Rabu (19/8).

Sikap anaknya berubah total sejak memakai cadar dan pakaian serba hitam dimulai 2014 lalu. Keputusan Desty itu tanpa meminta pendapat terlebih dahulu kepada keluarganya. "Pulang-pulang dia sudah bercadar. Kami sempat tidak kenal, tahunya Desty," ujarnya.

Melihat sikap aneh itu, Nurhasanah beberapa kali meminta anaknya melepas cadar dan berpakaian yang normal tetapi tetap berjilbab. Namun, permintaan itu justru direspon negatif oleh Desty. Bahkan, Desty melontarkan kalimat pedas kepada ibu kandungnya sendiri.

"Dia bilang mending mati kalau disuruh lepas cadar, atau tak mau lagi dianggap anak, dia mau putuskan kekeluargaan," kata dia.

Baru-baru ini, sambung dia, pihak keluarga mendapat informasi bahwa Desty jauh berubah. Di kampus, Desty sering memegang buku tentang jejak dan langkah nabi dan mengikuti sebuah organisasi pengajian di Indralaya.

"Mudah-mudahan tidak ada apa-apa, kami cuma takut dia ikut ISIS," pungkasnya.

Diketahui, Desty Anggraini, mahasiswi FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang program studi PAUD tidak diketahui lagi keberadaannya sejak 15 Agustus 2015 lalu. Dia meminta izin untuk pergi menimba ilmu agama di pondok pesantren Tahfidz Alquran Anshorulloh di Ciamis, Jawa Barat, Desty Anggraini (21), pada 6 Agustus.

Saat pergi, Desty hanya membawa tas ransel berisi pakaian dan uang saku Rp 50 ribu. Sementara biaya ongkos sudah ada karena dijamin oleh teman Desty yang sama-sama berangkat ke Jawa.

sumber merdeka

« PREV
NEXT »

No comments