BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 14, 2015

Duta Besar India Sampaikan Persoalan Kerjasama RI-India ke PBNU

Muslimedianews.com ~ Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, HE Mr Gurjit Singh menyambangi Kantor PBNU Kramat Raya, Jum’at (14/8) untuk menawarkan kerja sama sekaligus mengeluhkan terkait kerja sama RI-India.

Mr Gurjit diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di ruangannya lantai 3 PBNU. Dia menawarkan kerja sama yang lebih baik dengan NU maupun Indonesia.

Dalam penuturannya, Mr Singh mengeluhkan kebijakan Pemerintah RI yang enggan mengimpor sapi dari India.

“Padahal hewan sapi di negara kami sangat murah karena hewan ini tidak disembelih sebab keyakinan kami yang melarang hal itu,” ujar dalam Bahasa Inggris.

Singh juga mengatakan, bahwa informasi tentang sapi dari India yang penuh dengan penyakit semestinya tidak digeneralisir dalam lingkup negara. Dia mengungkapkan, bahwa hanya daerah-daerah tertentulah sapi yang kena penyakit.

Sementara itu, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa selain bidang ekspor dan impor, Pemerintah India juga mengharapkan kerja sama yang lebih baik lagi di segala bidang.

“Bidang-bidang tersebut diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan, budaya, dan ekonomi,” jelas Kang Said.

Di akhir pembicaraan, Mr Singh memberikan kenang-kenangan berupa sebuah buku yang menggambarkan India dan masyarakatnya secara keseluruhan. (Fathoni)

sumber nu.or.id

« PREV
NEXT »

No comments