BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, August 26, 2015

Eksekusi ISIS di Libya, Korban Disalib dan Dipamerkan

Muslimedianews.com ~  Kelompok Negara Islam atau ISIS telah mengeksekusi empat orang di kota Sirte, Libya, termasuk setidaknya satu anggota dari kelompok Libya Dawn yang tubuhnya dipamerkan, menurut warga dan video yang dirilis di media sosial pada Senin (24/8).

Video yang dirilis oleh ISIS itu menunjukkan seorang pria bersenjata menembak seorang pria, mengenakan jumpsuit oranye, yang diikat ke balok kayu berbentuk salib. Tubuhnya tetap ditinggalkan di sana sesudah eksekusi sebagai peringatan bagi yang lain.

Pria itu diidentifikasi sebagai mata-mata untuk Libya Dawn, kelompok bersenjata yang mengusir pemerintah yang diakui oleh dunia internasional dari ibu kota Tripoli Agustus tahun lalu.

Baik Libya Dawn ataupun pemerintah sah yang kini memerintah dari timur Libya telah melancarkan serangan udara seadanya terhadap ISIS di Sirte. Keaslian video tidak dapat diverifikasi langsung.

Warga Sirte, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan ISIS telah mengeksekusi total empat orang, semuanya memakai jumpsuit oranye. Namun mereka tidak memiliki informasi tentang identitas para korban.

Sirte adalah benteng ISIS, yang telah memperoleh pijakan di Libya dengan memanfaatkan kekosongan keamanan di tengah kedua pemerintah saingan yang saling bertempur satu sama lain.

Minggu lalu, pemerintah yang diakui oleh dunia internasional telah secara resmi menyatakan permintaan pertolongan kepada sekutu mereka di negara Arab agar melancarkan serangan udara terhadap ISIS. Meski telah melancarkan serangan udara sendiri, kemampuan mereka sangat terbatas. Mereka hanya mengandalkan pesawat tempur usang dan helikopter dari era Gaddafi, karena embargo senjata yang diberlakukan terhadap Libya.

sumber cnnindonesia/gambar ilustrasi

« PREV
NEXT »

No comments