BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Saturday, August 22, 2015

Eramuslim Salah Beri Keterangan Foto tentang Kasus Kampung Pulo

Muslimedianews.com ~ Hal utama yang harus diketahui oleh umat Islam berkaitan dengan konflik-konflik yang terjadi di Timur Tengah, seperti Libya, Suriah, Mesir dan sebagainya, tidak lepas daripada foto-foto hoax (palsu) yang diedarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Penyebarnya untuk di Indonesia kebanyakan adalah media-media yang dikelola oleh orang-orang yang pro kepada kelompok-kelompok teroris di Timur Tengah seperti ISIS, Al-Qaeda, dan lain-lain.

Sehingga umat Islam di Indonesia sangat perlu untuk mewaspadai pula foto-foto yang diedarkan oleh situs-situs mereka. Hal ini sebagai bentuk antisipasi.

Biasanya mereka akan memanfaatkan konflik yang terjadi disebuah negara berkaitan dengan ketidak adilan pemerintah, memanasnya suhu politik dan sebagainya untuk diseret kepada isu-isu berbau agama atau konflik sektarian.

Kedloliman dimana pun harus dihapuskan, dan keadilan harus ditegakkan, termasuk daripada kasus yang baru-baru ini menghiasi dunia massa yaitu penggusuran di Kampung Pulo oleh  Satpol PP Pemprov DKI Jakarta.

Sayangnya, hal itu dihiasi pula oleh foto hoax yang diposting oleh situs Eramuslim (bukan situs Aswaja). Pada salah satu postingannya memuat foto kasus bentrokan menentang pembongkaran lokasi makam Mbah Priok di Koja, tetapi diberi keterangan sebagai kejadian di Kampung Pulo.
Keterangan bohong foto Erasmuslim : Satpol PP DKI dengan biadab menendang muka anak kecil warga Kampung Pulo. Bagaimana jika anak itu anak Anda? Jangan salahkan warga jika suatu waktu ada anggota satpol PP yang diculik

Tempo, 14 April 2010 : Seorang anak dibawah umur dihajar Satpol PP saat bentrokan menentang eksekusi pembongkaran lokasi makam Habib Hasan bin Muhammad al Haddad alias Mbah Priok di Koja, Jakarta utara, Rabu (14/4). Dalam bentrokan tersebut terdapat korban dari kedua belah pihak. Tempo/Tony Hartawan . Link http://metro.tempo.co/read/news/2010/04/14/082240365/komnas-ham-ada-pelanggaran-ham-di-makam-mbah-priok
red. Ibnu Manshur
« PREV
NEXT »

No comments