BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Saturday, August 22, 2015

File/Folder Di Flashdisk Tiba-Tiba Hilang, Ini Cara Mengembalikannya !

Muslimedianews.com ~ Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan yang praktis untuk dibawa kemana pun. Kapasitas sangat bervariasi, mulai dari 2 GB, 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB, bahkan hingga yang bertera-tera byte.

Semua pengguna komputer tak kan pernah lepas dari media penyimpanan yang bentuknya kecil tersebut. Berbagai file disimpan didalamnya, mulai dari dokumen (word, excel, power point, dll), mp3, video dan sebagainya.

Berbicara komputer, tak lepas pula dari yang namanya virus. Virus merupakan program yang banyak bikin kesal. Salah satu yang sering dikeluhkan pengguna Flashdisk saat dicolokkan ke komputer atau laptop adalah file/folder didalam flashdisk tiba-tiba hilang atau tidak muncul.

Semua data seolah-olah hilang begitu saja pada flashdisk, namun biasanya file atau folder kita tersebut hanyalah dihidden oleh virus tersebut.

Cara mengembalikan file yang di hidden oleh virus visa melalui CMD. Langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka CMD. Caranya klik menu Start pada toolbar >> RUN >> Ketik CMD (command promt) >> OK.

2. Setelah masuk di kotak dialog menu Command Promt yang tampilannya hitam, masuk pada direktori flashdisk anda. Contoh jika flashdisk ada di E, maka ketika ketik E: kemudian Enter.

3. Kemudian ketik attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)*.*(spasi)/s(spasi)/d, lebih jelasnya attrib -s -h *.* /s /d , dan Enter.


4. Tunggu beberapa saat hingga file muncul.

Keterangan :
Attrib = attribute atau sifat dari suatu file
-s = berfungsi supaya file kembali dikenal oleh windows
-h = berfungsi menampilkan kembali file yg tersembunyi/disembunyikan
/s dan /d = artinya perintah attrib akan dikenakan pada semua file dan folder yang berada di dalam direktori tersebut.



dari berbagai sumber
« PREV
NEXT »

No comments