Top News :
Home » » Jadi Laskar FPI, Remaja Ini Pintar Mencaci Maki Kiai

Jadi Laskar FPI, Remaja Ini Pintar Mencaci Maki Kiai

Posted on Monday, 10 August 2015 | garis 01:25

Muslimedianews.com ~ Usia remaja merupakan masa dimana sebagian orang masih mengalami proses pencarian jati diri dan belum mampu berfikir secara matang. Masa ini juga rentan terbawa arus, lebih-lebih bila tidak memiliki basic pengetahuan keagamaan dan akhlak yang ditanamkan sejak kecil.

Baru-baru ini, di jejaring sosial facebook yang mengaku sebagai laskar Front Pembela Islam (FPI) tanpa tidak tahu malu menunjukkan keburukan akhlaknya dihadapan publik dengan melontarkan caci maki terhadap KH. Said Aqil Siraj yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  pada Muktamar NU ke-33 di Jombang awal Agustus lalu.


Remaja dengan memakai nama akun "Jaisyu Muhammad" itu dengan mudahnya memaki pimpinan Nahdlatul Ulama (NU).  "Si said aqil itu orang goblog. Pembela aliran sesat. Pelindung musuh2 islam. Pejuang neo liberalis. Knapa sudah tau dia ulamna dajjal ini di pilih lg jd ketua PBNU..? Apa tdk ada lg calon ketua PBNU anu waras.?", tulis Muhammad Badar, nama dari remaja yang tinggal di Majalengka tersebut.

Fenomena remaja seperti Muhammad Badar atau Jaisyu Muhammad ini merupakan fenomena yang memang marak akhir-akhir ini. Dimana banyak remaja memiliki semangat keislaman tetapi tidak dibarengi dengan belajar akhlak atau adab yang baik.

Ini adalah PR bagi kalangan penggiat Aswaja agar lebih gencar melakukan penanaman akhlak sedini mungkin. Sebab kasus seperti diatas, kebanyakan muncul dari tidak adanya pendidikan akhlak sejak dini. Lalu dimasa remaja mereka disuguhkan fenomena kekerasan yang mengatas namakan Islam yang mendapat legitimasi dari sebagian umat Islam.

Tidak hanya itu, mereka juga disuguhkan oleh berbagai propaganda dan fenomena caci maki yang dilakukan pihak-pihak tertentu dalam upaya menyerang Nahdlatul Ulama (NU) dan pimpinannya. Akumulasi dari hal-hal tersebut, maka tidak heran bila ada remaja seperti Muhammad Badar atau Jaisyu Muhammad, dan kemungkinan memang masih banyak "Muhammad Badar" lainnya.



https://www.facebook.com/photo.php?fbid=401713886705232&set=a.128161394060484.1073741825.100005998721503&type=1

Oleh : Ibnu Manshur
https://www.facebook.com/cak.wasito/posts/1129814663709167

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News