Top News :
Home » » Kenapa Masih Dipilih sebagai Ketua Umum PBNU ?

Kenapa Masih Dipilih sebagai Ketua Umum PBNU ?

Posted on Monday, 10 August 2015 | garis 10:54

Muslimedianews.com ~ Banyak fenomena pembodohan yang dilakukan berbagai pihak untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Salah satunya, upaya sebagian orang yang sengaja membuat orang lain salah paham dengan menyampaikan atau menampilkan sesuatu tidak secara utuh.

Di internet, sering kali upaya membuat orang lain salah paham untuk menyerang tokoh tertentu dilakukan melalui video yang di edarkan di Youtube.


Misalnya pada sebuah video di Youtube berdurasi 2 Menit 40 Detik berjudul "Protes warga NU terhadap Ketua PBNU Said Agil Siradj krn membela syiah " dan diberi keterangan "Protes warga NU, yang sangat benci Syiah, yang siap untuk membunuh atau dibunuh, kepada Ketua PBNU Said Agil Siradj, karena dia terus membela Syiah. Mungkinkah dia penganut ajaran sesat Syiah?", di upload pada 13 Desember 2013.

Dalam video itu, seorang Habib bernama Habib Ahmad Zain Al-Kaff dari Al-Bayyinat dan mengklaim sebagai A'wan NU Jawa Timur nampak menggebu-gebu melontarkan kritik terhadap Kiai Said. Habib Zain Al-Kaff mengakui bahwa Kiai Said bukan Syi'ah, tetapi menurutnya komentar Kiai Said cenderung membela Syi'ah, hal itu berdasarkan catatan dikomputernya. Bahkan ada pengurus yang rangkulan dengan Syi'ah.

Menurutnya, ada fulus (uang) yang 'bermain' dibelakang itu, tetapi ketika diminta datanya, Habib Zain Al-Kaff enggan memberikan dengan alasan tidak mau membuka rahasia seseorang. Data tersebut, menurut Habib Zain Al-Kaff diperoleh karena ada orang-orangnya yang ada didalam Syi'ah. "Kami tahu dibelakang adalah fulus, kami tahu dan kami berani bersumpah, karena ada orang kami didalam Syi'ah", akunya.

Video berdurasi 2 Menit 40 Detik tersebut sebenarnya merupakan video potongan daripada video Dialog Terbuka beberapa tahun lalu.  Dialoga itu berlangsung antara Forum Kiai Muda (FKM) Jatim yg diwakili oleh Ust. Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) dan Ust. Muhammad Idrus Romli bersama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. (Ketua Umum PBNU) membahas isi buku Tasawwuf Sebagai Kritik Sosial yg ditulis oleh Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A.

Berikut video utuhnya :

Dalam video diatas, disimpulkan bahwa Kiai Said Aqil Siraj bukanlah Syi'ah. Dan antara kedua pihak (Gus Aab) dan Kiai Said saling menanggapi, bahkan Kiai Said tak segan mengakui bila ada kekeliruan "Kalau gak nulis ya gak tau salahnya kan... orang yang tersetrum ya tukang listrik", kata Kiai Said.

Mengapa Kiai Said terpilih lagi?.
Terpilihnya kembali Kiai Said menjadi Ketua Umum PBNU tentu tidak lepas daripada peran Kiai Said dalam memajukan NU, baik dikancah nasional maupun internasional. Selama menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah, setidaknya ada 25 kampus yang telah dibangun. ""Alhamdulillah, lima tahun ini sudah berdiri 25 perguruan tinggi NU, baik Sekolah Tinggi maupun Universitas," kata Kiai Said kepada Republika Online di Jakarta, Selasa (28/7).

Hal itu merupakan sebagian kecil daripada pera Kiai Said. Memang, upaya untuk menghambat kemajuan NU dibawah kepemimpinan Kiai Said juga muncul dari beberapa pihak, tetapi hal yang kebanyakan berupa fitnah itu berlalu begitu saja seiring dengan berjalannya waktu.



Oleh : Ibnu Manshur


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News