BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 21, 2015

Kepolisian Malaysia Tangkap 10 Orang Diduga Terkait ISIS

Muslimedianews.com ~ Kepolisian Malaysia telah menangkap 10 orang karena diduga terkait kelompok radikal ISIS. Mereka diduga merencanakan serangan di negeri Jiran itu.

Kepala Kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (21/8/2015), ke-10 warga Malaysia itu diduga "berencana mendapatkan senjata untuk melancarkan serangan di negara tersebut dan mengatur logistik untuk warga Malaysia guna bergabung ISIS di Suriah".

Khalid tidak menjelaskan lebih rinci mengenai plot serangan tersebut.

Menurut statemen resmi kepolisian, kesepuluh orang itu terdiri dari delapan pria dan dua wanita yang berumur antara 24 tahun dan 42 tahun. Mereka ditangkap pada Rabu, 19 Agustus di beberapa bagian wilayah Malaysia.

Di antara mereka termasuk seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK), seorang bekas desainer interior dan dua pegawai negeri sipil. Sisanya, enam orang lainnya merupakan anggota pasukan keamanan negara.

Otoritas Malaysia menyatakan, puluhan warga Malaysia telah pergi ke Suriah untuk ikut bergabung dengan kelompok ISIS. Dalam setahun terakhir, kepolisian Malaysia telah menangkap beberapa tersangka yang disebut sebagai para simpatisan ISIS yang merencanakan serangan-serangan. (ita/ita)

AFV via Detik

« PREV
NEXT »

No comments