Top News :
Home » » KMNU Adakan Lomba Cipta Mars

KMNU Adakan Lomba Cipta Mars

Posted on Thursday, 27 August 2015 | garis 01:25

Jakarta, Muslimedanws.com ~ Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) mengajak seluruh Mahasiswa NU untuk berpartisipasi dalam lomba “Cipta Lagu Mars KMNU” yang diselenggarakan sejak bulan Juni lalu. Lomba ini termasuk dalam serangkaian lomba yang diadakan KMNU dalam acara “Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad (NU-santara) 2015" pada bulan Oktober (2015) mendatang.

Menurut Azkiya Maisari selaku Penanggung Jawab lomba, adanya lagu Mars ini dianggap penting dalam sebuah organisasi. Selain dijadikan sebagai sebuah identitas, lagu ini juga dapat membangkitkan semangat juang para kader muda NU ini. “Nantinya, lagu Mars ini akan dinyanyikan dalam setiap acara yang diadakan KMNU”, ujarnya saat diwawancarai. (15/8/15)

Pada perlombaan ini, setiap peserta mengirimkan karya beserta berkas kelengkapannya kealamat Panitia. Informasi lebih lengkap mengenai ketentuan lomba ini dapat diakses melalui www.nu-santara.kmnu.or.id . Berbeda dengan perlombaan pada umumnya, proses penilaian pada lomba ini tergolong istimewa dengan melibatkan peran seorang Kyai NU yang mahir dalam bidang syair. Penjurian dilakukan oleh tiga orang yang terdiri dari Pengurus Pusat KMNU Nasional, Musisi dan Anggota Lesbumi PBNU. Sementara penentuan pemenang dilakukan melalui pertimbangan dan istikhoroh dari Kyai tersebut. Nurul Muhibbah yang akrab disapa Uchieb merupakan salah satu panitia lomba ini yang menyatakan bahwa dengan melalui sistem penilaian yang istimewa ini, diharapkan karya yang nantinya dinobatkan sebagai pemenang adalah benar-benar karya terbaik dan berkualitas. Lomba ini merupakan sebuah media penyaluran bakat dari para kaum muda NU yang tertarik di bidang musik. “Ini sekaligus wujud apresiasi kepada para Mahasiswa NU yang diam-diam juga berbakat dalam membuat syair dan lagu”, tambahnya.

Saat ditanya mengenai ketentuan peserta yang lebih memprioritaskan Mahasiswa NU, Uchieb menjelaskan bahwa panitia memang menginginkan lagu Mars KMNU ini diciptakan oleh anggota KMNU (secara umum) di seluruh nusantara bahkan mancanegara. “KMNU ini adalah milik kita, dari kita juga untuk kita. Siapapun Mahasiswa NU, aktif di organisasi KMNU atau tidak, mereka boleh mengikutinya”, tandasnya mengakhiri pembicaraan.

Jadi, tunggu apalagi sahabat?! Bagi para Mahasiswa NU di mana pun berada, segera daftarkan diri kalian untuk mengikuti lomba ini. Kalau bukan kita, siapa lagi??

#SemangatKMNU
Agustina Fauziyah


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News