Top News :
Home » » Munculnya Wahhabi Itu Tanda Akhir Zaman

Munculnya Wahhabi Itu Tanda Akhir Zaman

Posted on Wednesday, 26 August 2015 | garis 23:08

Muslimedianews.com ~ Sebutan Wahhabi sering kali ditujukan kepada orang-orang yang selalu mengusik ketenangan umat Islam. Pada level tertentu Wahhabi mengusik umat Islam dengan cara membid'ahkan atau mensesatkan amaliyah mereka. Bahkan pada kasus tertentu sampai mengkafirkan orang Islam lainnya.

Pada tingkatan yang lebih ekstrim, Wahhabi tidak segan membunuh dan membantai dengan sadis pihak yang tidak sejalan dengan mereka, seperti yang dilakukan kalangan Wahhabi berwujud ISIS dan kelompok yang sejenisnya.


Nabi Saw. dalam sebuah riwayat mengatakan:

سَيَخْرُجُ قَوْمٌ فِي آخِرِ الزَّمَانِ أَحْدَاثُ اْلأَسْنَانِ سُفَهَاءُ اْلأَحْلاَمِ يَقُولُونَ مِنْ خَيْرِ قَوْلِ الْبَرِيَّةِ لاَ يُجَاوِزُ إِيمَانُهُمْ حَنَاجِرَهُمْ يَمْرُقُونَ مِنْ الدِّينِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنْ الرَّمِيَّةِ فَأَيْنَمَا لَقِيتُمُوهُمْ فَاقْتُلُوهُمْ فَإِنَّ فِي قَتْلِهِمْ أَجْرًا لِمَنْ قَتَلَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ (رواه البخاري)
"Akan keluar suatu kaum di akhir zaman, orang-orang muda usia, pendek akal, mereka berkata-kata dengan sebaik-baik perkataan manusia (al-Qur'an. atau hadis, atau perkataan baik yang bertolak belakang pengertiannya) yang  tidak melampaui kerongkongan mereka (tidak masuk ke dalam hati mereka). Mereka keluar dari agama seperti keluarnya anak panah dari busurnya. Maka, di mana saja kamu menjumpai mereka, perangilah, karena di dalam memerangi mereka terdapat pahala di hari Kiamat bagi yang melakukannya." (HR. Imam Al-Bukhari)

Berkaitan dengan hadits tersebut, ulama menafsirkan, bahwa "orang-orang muda usia yang pendek akal" itu adalah kaum Khawarij, yaitu golongan orang-orang yang sakit hati kepada Ali bin Abi Thalib Ra dan Mu'awiyah bin Abi Sufyan Ra. beserta para pendukung keduanya. Ciri mereka kemudian dikenal dengan sikap bermudah-mudah menganggap sesat orang lain.

Dan perlu diketahui bahwa, seorang ulama besar bernama Ibnu Abidin dalam kitabnya telah menyatakan, bahwa Khawarij di zaman kita ini adalah golongan Wahabi (lihat al-Maqaalaat as-Sunniyyah, hal. 51).

Oleh karena itu, kemunculan Wahhabi, terjadinya peledakan bom, peperangan di Timur Tengah yang tiada henti, dan berbagai fenomena lainnya, merupakan bagian daripada tanda akhir zaman yang muncul beriringan.

Ibnu L' Rabassa


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News