BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, August 11, 2015

Pasang Spanduk Propaganda Menyesatkan, Kiai Said ajak Dialog Pembuatnya

Muslimedianews.com ~ Dalam sebuah acara debat terbuka antara Forum Kiai Muda (FKM) Jatim yg diwakili oleh KH. Abdullah Syamsul Arifin dan KH. Idrus Romli dengan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. (Ketua Umum PBNU) yang membahas isi buku Tasawwuf Sebagai Kritik Sosial, Kiai Said sempat bercerita mengenai kondisi di Jakarta.

Kiai Said juga bercerita secara singkat mengenai propaganda Wahhabi yang dilakukan melalui spanduk. Pernah suatu ketika mau berceramah, tiba-tiba terpampang spanduk bertuliskan "Hati-Hati ! Penceramah Ini Sesat" yang dibuat pihak Wahhabi.

Tetapi hal itu tak membuat Kiai Said terpengaruh gentar. Sebaliknya, Kiai Said mengajak pembuatnya agar berdialog dengannya, meskipun sayangnya tokoh yang ada dibelakang pembuatan spanduk itu tidak muncul / tidak berani.

Berikut kisah singkat yang dapat dsimak dalam link ini https://youtu.be/TvbnCZWG85g?t=1h1m47s :
"Akhir-akhir ini saya juga sibuk ngladeni Wahhabi di Bekasi, di Jakarta Timur, Depok. Pernah saya mau ceramah di perumahan Galaxi, ada spanduk (bertuliskan) "Hati-Hati, Penceramah Ini Sesat". Spanduknya itu.

Saya datangi "Siapa yang buat spanduk itu, ayo debat dengan saya. Kalau saya kalah, saya ikut dia, tapi kalau saya menang, dia harus ikut saya". Nggak ada itu yang muncul. Eh taunya dua hari kemudian datang ke rumah, dua orang anak muda (dan mengatakan) "Saya disuruh Athian". "Mohon maaf kiai, saya nulis itu disuruh oleh Athian".


Oleh : Ibnu Manshur
« PREV
NEXT »

No comments