Top News :
Home » » Proyek Balikpapan Islamic Center Ditargetkan Rampung 2016

Proyek Balikpapan Islamic Center Ditargetkan Rampung 2016

Posted on Wednesday, 26 August 2015 | garis 05:53

Balikpapan, Muslimedianews.com ~ Tahap satu proyek Balikpapan Islamic Center ditargetkan rampung Agustus 2016 mendatang. Tahap tersebut diperkirakan menyerap hingga 50 persen dari total kontrak sebesar 392 milyar rupiah.

Tahap pertama proyek Balikpapan Islamic Center yang nantinya dipergunakan sebagai pusat studi dan kajian Islam rencananya rampung Agustus 2016 mendatang. Seluruh tahapan proyek tahun jamak itu mesti rampung dalam kurun waktu 2 tahun.


Sejauh ini pembangunan BIC sudah menyerap 50 persen anggaran dari total kontrak sebesar 329 milyar rupiah.

Cipta karya PU berencana mengajukan kembali anggaran sebesar 50 milyar dari APBD perubahan  sebagai tambahan. Langkah itu guna mengejar target penyelesaian tahap proyek pembangunan Balikpapan Islamic Center.“Jadi untuk nilai kontrak kita yaitu kurang lebih senilai 329 miliar rupiah. Yang dimaksud menambah ini adalah dana yang di sediakan oleh Pemkot. Sementara kontraknya tetap 329 miliar rupiah.” Jelas Kabid Karya PU, Ahmad Syafei.

Di lain pihak, DPRD Kota Balikpapan mengapresisasi pembangunan proyek Balikpapan Islamic Center, dalam kurun waktu 2 tahun. Dari anggaran yang terserap tersebut, tahap satu pembangunan kini telah mencapai 50 persen.

DPRD Kota Balikpapan bakal menggelar rapat dengar pendapat, yang menghadirkan instansi terkait termasuk cipta karya P-U, menyikapi rencana pengajuan anggaran tambahan untuk perampungan tahap satu pembangunan.“Untuk melihat hasil dari beberapa tempat yang kami sidak, tempat ini kami apresiasi paling tidak sesuai schedule dan sesuai harapan kami semua.” Tutur Anggota DPRD Balikpapan, Maulidin.

Untuk diketahui B-I-C di dibangun di atas lahan seluas 15 hektar. Tahap satu proyek difokuskan untuk pembangunan menara, masjid, dan infrastruktur jalan. Sesuai perencanaan, tahap II yang berfokus pada pembangunan perkantoran, aula, sarana pendidkan dan hardwork, rampung 2017 mendatang.

Masjid, menara dan akses jalan diperkirakan sudah dapat dipergunakan sebulan lebih awal dari target perampungan.(Iskandar)

sumber balikpapantv

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News