Top News :
Home » » Wujudkan Pendidikan Karakter Melalui Perkemahan

Wujudkan Pendidikan Karakter Melalui Perkemahan

Posted on Tuesday, 11 August 2015 | garis 15:29

Muslimedianews.com ~ Bulan Agustus adalah bulan perkemahan. Tak ketinggalan Yayasan Pendidikan Islam ( YPI ) Baitunnur Al Maktubiyyah yang di Pimpin oleh DR.KH.Maktub Efendi Tokoh Nasional juga menggelar perkemahan. Siswa dan Siswi SMK Baitunnur Al Maktubiyyah dan MTS Baitunnur Al Maktubiyyah telah menggelar perkemahan jumat-sabtu, 6-8 agustus 2015 yang berlokasi di halaman sekolahannya jalan kalisoka terusan penarukan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Di mulai upacara pembukaan oleh Sugeng S.Pd dari Kwarran Adiwerna, lalu di isi oleh beberapa narasumber Polsek Adiwerna yaitu Sukirman dari Kanit Bimas dan Eko dari Satlantas serta PAC IPPNU IPPNU Adiwerna Ahmad dan Misbah.Koramil Adiwerna Gatot dan Usman dan Kuliah Shubuh ustadz Hadi Mulyanto, M.Pd.I dari Brebes.

Menurut Kepala SMK Baitunnur Al Maktubiyyah H.Sabari, ST.,M.Pd menyatakan bahwa “ perkemahan ini perlu dilakukan guna menambah pengalaman dan melatih kedesiplinan siswa, sebab siswa dan siswi yang ikut berkemah nantinya banyak menemukan hal-hal yang baru bagi mereka, kami disini juga di kelas X nya sudah di kenalkan bahasa jepang sebab di proyeksikan lulusan TKJ dari kami nanti mau tak kirim ke luar negeri.” pungkas H.Sabari.

Sedangkan Menurut Kepala MTs Baitunnur Al Maktubiyyah Ustadz Mashuri, S.IP bahwa siswa-siswi yang mengikuti perkemahan berjumlah sekitar 125.Mereka Alhamdulillah sangat semangat mulai dari awal hingga penutupan ini.” urai Ustadz Mashuri.

Lebih lanjut di jelaskan Ustadz Mashuri bahwa dirinya memimpin MTs Alhamdulillah banyak segudang prestasi yang di torehkannya yaitu juara kabupaten lomba catur, juara kabupaten lomba lari, juara silat bupati cup, Juara hadroh / tari tradisional tingkat kabupaten. Di sekolah kami ada hal-hal yang unik  diantaranya pembiasaan pra KBM yaitu tadzarus Al –Qur’an dan Asmaul Husna serta Sholat Duha, kalau siang sholat dzuhur dan kalau jumat sholat jum’at semuanya berjama’ah/bareng-bareng, lulusan sekolah kami 100 % angkatan pertahun dan sekarang juga telah dibuka rumah tahfidz dari cabang yusuf mansur.sementara tujuan perkemahan ini dirinya berharap bagi siswa dan siswi dapat mengambil manfaat dan pengalaman dalam rangka mengimplementasikan pendidikan karakter serta menciptakan kepribadian siswa yang mumpuni,” kata ustadz Mashuri yang punya semboyan meniti prestasi menembus langit.

Untuk pelantikan pindah golongan dari siaga ke penggalang dan dari penggalang ke penegak sekaligus upacara penutupan dilakukan oleh seluruh peserta dan pembina upacara oleh Yudha Pradikta. Menurut Yudha dalam sambutan upacaranya menyampaikan” kalian setelah mengikuti pelantikan pramuka ini hendaknya jadi sosok yang disiplin dan penuh tanggung jawab.” pesan Yudha.

Menurut Ketua panitia Sugeng dirinya berterima kasih semua peserta dan dewan guru serta seluruh panitia, alumni dan seluruh pihak-pihak yang terlibat dan membantu dalam pelaksanaan perkemahan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sukses, Alhamdulillah lancar dan sukses.” ucap Sugeng.




Kontributor: Hadi Mulyanto

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News