Top News :
Home » » Generasi Muda NU Kota Kendal Adakan Latihan Kaderisasi

Generasi Muda NU Kota Kendal Adakan Latihan Kaderisasi

Posted on Monday, 12 October 2015 | garis 21:42

Kendal, Muslimedianews ~ Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kota Kendal kembali melakukan kaderisasi. Setelah sukses menyelenggarakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di SMK NU 01 Kendal, kemudian pada tanggal 10-11 Oktober 2015 kembali melakukan kaderisasi  sebagai tindak lanjutnya dengan dilaksanakannya Latihan Kader Muda atau LAKMUD di MTs NU 03 Alhidayah Kendal.

Menurut rekanita Ais Wulandari selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa LAKMUD ini merupakan pengkaderan formal kedua dari IPNU-IPPNU setelah MAKESTA, yang diharapkan nantinya dari kegiatan ini muncul benih-benih baru yang berpikiran inovatif, demokratis, optimis, dan bersikap aktif, kreatif, kritis, dan solutif yang berjiwakan ahlussunnah waljama’ah. Sehingga estafet kepemimpinan dan regenerasi di tubuh Nahdlatul Ulama (NU) dan IPNU-IPPNU Kota Kendal dapat terus berjalan.

Hari Pertama Lakmud diisi dengan belajar dari perjuangan tokoh-tokoh NU melalui Film Sang Kyai dengan harapan peserta dapat mengenal tokoh-tokoh NU yang selalu memperjuangkan keutuhan Negera Kesatuan Repulik Indonesia ini.

Selain itu, peserta mendapatkan beberapa materi pada hari pertama seperti tips berwirausaha suskes yang disampaikan oleh Rozikin (Pemilik Usaha “Bandeng Rozal” Bandengan, Kendal). Dalam materi ini dijelaskan bagaimana menjadi wirausahawan sukses seperti melatih dan membangun mental kepribadian wirausawan sukses, membangun strategi memulai bisnis usaha yang hendak dilakukan, serta berdo’a dan memohon bantuan kepada Allah SWT.

Dalam materi yang berbeda Rekanita Rikha Mami menuturkan bahwa Pelajar NU juga dituntut dapat melakukan urusan administrasi yang nantinya dapat diaplikasikan baik dalam lembaga swasta maupun lembaga pemerintah. “Alhamdulillah, peserta sangat aktif dalam materi Administrasi kali ini terbukti materi yang saya berikan dikritisi peserta” kata Ketua PAC IPPNU Kota Kendal Periode 2011-2013 ini yang mengisi materi Pokok II yaitu Administrasi & Manajmen. 

Pada hari kedua LAKMUD diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat membangunkan semangat peserta seperti senam dan jalan-jalan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi Leadership/ Kepemimpinan Lanjutan. Setelah itu, peserta dibawa pada materi ke-IPNU-IPPNU-an, materi ini juga pernah dikeluarkan saat Masa Kesetian Anggota (MAKESTA) lalu, namun kali ini Tri Jamaludin (Ketua IPNU Kota Kendal Periode 2009-2011) selaku pengisi materi  menambahkan bagaimana sikap pelajar NU saat ini yang harus tetap menjaga tradisi NU meskipun dalam situasi dan keadaan apapun. 

Dari serangkaian acara LAKMUD harapannya peserta dapat bertambah pengetahuannya dan selalu melakukan aktifitas yang didasari dengan nilai-nilai Islami serta dapat mempertebal ukhuwah islamiyah dikalangan generasi pelajar NU Kota Kendal.

(Keterangan Foto: Dari kanan ke kiri, ada rekanita Emy Aminatun Nikmah selaku Ketua PAC IPPNU Kota Kendal, rekanita Ais Wulandari selaku Ketua Panitia LAKMUD, dan rekan Masyuhuri Amarudin selaku Ketua PAC IPNU Kota Kendal).

Red. S.Hidayatullah/ Fadlur.


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News