BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, October 19, 2015

Kader Muda NU Belajar Dakwah dari Abuya Yahya Zainal Ma’arif

Muslimedianews.com ~ Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad 2015 memasuki hari ke-2. Sabtu, 17 Oktober 2015, para peserta Nusantara 2015 mengikuti pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai kader NU.

40 orang dari divisi kajian tiap KMNU PT menimba ilmu dakwah dan aswaja dari Abuya Yahya Zainal Ma’arif, Pimpinan Yayasan Al-Bahjah Cirebon.

Buya Yahya banyak mengangkat permasalahan terkait Aswaja. “Sebagai muslim dan kader NU yang baik, kita harus bisa memahami aidah kita sendiri dan mendalaminya. Itu prinsip. Seba kalau kita sudah paham benar dengan aidah kita, kita akan bisa membedakan mana yang haq mana yang batil, mana ahlusunnah asli mana ahlusunnah palsu, mana salafi asli mana salafi palsu,” tutur Buya Yahya dalam ceramahnya.

Yayasan Al-Bahjah sendiri menyiarkan acara pelatihan dakwah bersama Buya Yahya ini secara online melalui radio siaran yang aplikasinya bisa diperoleh di Google Apps atau Playstore. Setelah pelatihan bersama Buya Yahya, peserta dilatih dakwah oleh Lembaga Dakwah NU dan dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD).

“FGD dilakukan untuk mengasah pemahaman peserta serta menampung aspirasi, sehingga sepulang dari Bogor ilmu yang diperoleh bisa dibagi kembali pada teman-teman di PT,” terang Afifah, salah satu Panitia Acara Nusantara 2015. (KMNU-Trini)

« PREV
NEXT »

No comments