BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, October 21, 2015

Kelompok NU GL dkk Mulai Serang Maulana Habib Luthfi. Ust. Idrus Ramli Terlibat ?

Muslimedianews.com ~ Ust. Muhammad Idrus Ramli melalui status facebook pribadinya sedikit memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara Mursyid dengan Mufsid. Istilah Mursyid yang tiba-tiba dijadikan lawan kata (kebalikan) dari Mufsid oleh Ust. Idrus Ramli memberikan kesan "serangan" kepada pimpinan thariqah mu'tabarah dilingkungan Nahdlatul Ulama.

Berikut Status Ust. MIR (21/10/2015) : 
****
BEDA MURSYID DENGAN MUFSID 
Dalam ilmu tashawuf, syarat seorang Mursyid (guru spiritual dalam tashawuf), harus menguasai ilmu syari'ah (tafsir, hadits, akidah, fiqih dan lain-lain) secara mendalam (tabahhur). Mursyid harus punya kemampuan batin (mukasyafah) untuk mengetahui penyakit hati para muridnya. Kalau ada orang yang diakui sebagai Mursyid, tetapi tidak bisa membedakan mana ajaran Ahlussunnah Waljamaah, mana Syiah dan lain-lain. Atau terang-terangan membela seorang tokoh yang menyebarkan faham Syiah, itu namanya bukan Mursyid. Karena orang semacam ini belum bisa memberikan petunjuk kepada dirinya sendiri. Apalagi kepada orang lain. Orang semacam ini sebenarnya adalah Mufsid, yaitu orang yang menyebarkan kerusakan, baik kepada dirinya, maupun kepada orang-orang yang mempercayainya sebagai Mursyid..
****

Status Ust. MIR dikutip oleh NU GL dkk sebagai "serangan" kepada tokoh Mursyid NU yang sangat disegani dalam Thariqah Mu'tabar, tetapi oleh NU GL dkk dianggap sering membela penyimpangan dan menyerempat kepada kebatilan agama.

Tokoh yang diserang oleh komplotan NU GL tidak lain adalah Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya sebagaimana foto Habib Luthfi dicantumkan pula didalam situs NU GL dkk. Sementara dalam status Ust. MIR tidak ada penyebutan nama maupun pencantuman foto Habib Luthfi bin Yahya.

Didalam lingkungan NU terdapat badan otonom yang mewadahi para pengamal ajaran thariqah yang mu'tabar. Mereka berada dalam Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN). JATMAN mengembangkan sayapnya hingga merambah ke mahasiswa-mahasiswa yang melahirkan MATAN (Mahasiswa Ahli Thariqah Al Mu'tabaroh An-Nahdliyyah).

Saat ini, pimpinan tertinggi atau dikenal dengan istilah Rais 'Am Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyyah adalah Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya.

Habib Luthfi bersama Habib Syech dan Syaikh Hisyam Kabbani
Habib Luthfi bersama Habib Umar bin Hafidz
Habib Luthfi bersama Ulama Sufi
Ibnu L' Rabassa
« PREV
NEXT »

No comments