Top News :
Home » » KMNU IPB Menggelar santunan Anak Yatim Peringati 10 Muharram

KMNU IPB Menggelar santunan Anak Yatim Peringati 10 Muharram

Posted on Monday, 26 October 2015 | garis 08:12

Muslimedianews.com ~ Civitas akademika KMNU IPB bekerja sama dengan PP Mahasiswa Al Ihya Dramaga, Bogor mengadakan acara santunan anak yatim yang di dukung oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni PP. Darul Ulum (IKALUM IPB), Alih jenis FAPET, Gizi Masyarakat 50. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (23/10), dilaksanakan di PP Mahasiswa Al Ihya Dramaga dan diikuti oleh 60 anak yatim. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar, memberikan semangat dan motivasi terhadap anak yatim untuk tetap teguh dalam meraih cita-cita, dan memuliakan hari raya anak yatim pada tanggal 10 Muharrom 1437 H.

Acara santunan anak yatim berjalan dengan lancar, dimulai dari pembukaan kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang berlangsung sangat hikmad. Selain itu juga ada beberapa hal seru yang menarik minat anak-anak seperti games islami seperti, pemberian hadiah kepada anak yang berprestasi, pandai mengaji, dan berani tampil kedepan dan langsung dipandu oleh MC.

Mauidhoh hasanah, sebagai salah satu acara utama, disampaikan oleh Ustadz Sam’an yang menyeru kepada kita agar kita selalu memuliakan anak-anak yatim di sekitar kita dimana kita berperan menggantikan orang tua mereka. Setelah itu disisipkan games islami untuk anak-anak untuk membangkitkan semangat mereka, diantaranya mereka yang berani tampil kedepan mengaji dan berprestasi.

Selain itu, KMNU IPB dengan ciri khasnya menampilkan hadroh melalui Mahalul-Qiyam yang juga berlangsung sangat hikmad. Di akhir acara diutup dengan kegiatan inti yaitu santunan, melalui pembagian bingkisan oleh para donatur yang berlangsung sangat mengharukan kemudian dilanjutkan dengan bersalaman antar satu sama lain dan anak yatim.

Mengenai acara ini kedepannya Hasan Bisri ketua KMNU IPB berharap agar acara ini diadakan setiap tahun “kami akan tetap mengusahakan acara ini berlangsung setiap tahun agar silaturahmi antara mahasiswa dan warga sekitar tetap terjaga” terang Hasan. (Naila KA)


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News