BREAKING NEWS
Fiqh

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Sholawat Nabi Membuka NU-santara 2015

Muslimedianews.com ~ Perhelatan Akbar Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad (NU-santara 2015) dibuka dengan sholawat nabi yang dibawakan oleh tim hadrah KMNU IPB pada hari ini, Jumat, 16 Oktober 2015 di Auditorium Toyib Hadiwijaya Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor.

Mengawali sebuah acara dengan sholawat merupakan salah satu tradisi yang dikembangkan oleh para mahasiswa NU di kampus masing-masing. “Pembukaan suatu acara dengan sholawat nabi adalah suatu tradisi yang harus dilanjutkan,” ujar Presidium 5 KMNU Abdul Rahman Sidiq di sela-sela acara. Hasan Bisri, salah satu anggota Tim Hadrah sekaligus Ketua KMNU IPB menegaskan bahwa sholawat nabi adalah ciri khas NU dan menjadi pengharapan akan syafaat nabi, “Jika di acara non KMNU suatu acara diawali dengan musik atau bentuk kesenian lain, maka KMNU memulai suatu acara dengan sholawat, selain itu sholawat menjadi salah satu pengharapan kita pada syafaat nabi Muhammad SAW,” ujarnya setelah Tim Hadrah membawakan mahallul qiyam.

Selain dibuka dengan sholawat nabi, pembukaan secara simbolis juga dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor dengan menabuh rebana sebagai tanda dimulainya acara. Dr. Jaenal Effendi dan Ustad Said juga hadir dalam acara pembukaan Nusantara 2015 ini.

Acara akbar Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Nasional ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Selama tiga hari tersebut, akan diakadakan lomba Baca Kitab Kuning (MQK) dan lomba hadrah pada hari Jumat, pelatihan dakwah dan kajian Aswaja, IT dan jurnalistik, KMNU dan ke-NU-an, NU training, dan pelatihan administrasi dan keuangan pada hari Sabtu, serta pada hari terakhir akan dilaksanakan Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya. (trini)
« PREV
NEXT »

No comments

Slider Right

randomposts6