BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Wakil Rektor IPB Buka NUsantara 2015 dengan Menabuh Rebana

Muslimedianews.com ~ Perhelatan Akbar Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad secara resmi dibuka pada hari ini Jumat, 16 Oktober 2015 di Auditorium Toyib Hadiwijaya Institut Pertanian Bogor. Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor dengan menabuh rebana.

Dalam pidatonya, Profesor yang meraih gelar doktor dari Ehime University ini menyampaikan tentang pentingnya generasi muda berkontribusi untuk bangsa. “Generasi muda saat ini perjuangannya tentu tidaklah sama dengan generasi pendahulu yang harus berperang secara fisik melawan penjajah merebut kemerdekaan. Generasi muda khusunya kader-kader NU saat ini harus berjuang memerdekakan mereka yang masih terjerat kemiskinan dan belum sejahtera.”

Profesor Yonny juga mengangkat isu ketahanan pangan yang saat ini menjadi permasalahan nasional. “Isu pangan menjadi salah satu pembahasan nasional. Sebagaiman pesan Bung Karno saat peletakan batu pertama kampus IPB, pangan adalah soal hidup mati suatu bangsa, maka dari itu, saya berharap generasi muda NU dapat memberikan kontribusi yang besar bagi ketahanan pangan nasional,” pesan beliau pada para kader muda NU.

Acara akbar Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Nasional ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Selama tiga hari tersebut, akan diadakan lomba Baca Kitab Kuning (MQK) dan lomba hadrah pada hari Jumat, pelatihan dakwah dan kajian Aswaja, IT dan jurnalistik, KMNU dan ke-NUan, pelatihan administrasi dan keuangan, serta NU training pada hari Sabtu. Acara puncak pada hari terakhir akan dilaksanakan Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya yang akan dihadiri oleh KH. Said Aqil Siraj dan Menteri Pemuda dan Olahraga, D. Zawawi Imron, serta tokoh-tokoh NU di bidang kepemudaan dan kebangsaan.  (Panitia NUsantara2015)


« PREV
NEXT »

No comments