Top News :
Home » , » ANNAS, Proyek Arab Saudi Untuk Ciptakan Konflik di Indonesia ?

ANNAS, Proyek Arab Saudi Untuk Ciptakan Konflik di Indonesia ?

Posted on Monday, 23 November 2015 | garis 09:14

Muslimedianews.com ~ ANNAS merupakan sebuah organisasi yang dipelopori kalangan Wahhabi untuk membendung Syi'ah di Indonesia. Dalam melakukan aksinya, kalangan Wahhabi berupaya mengajak pihak Aswaja yang sama-sama juga menolak Syi'ah untuk ikut 'menyerang" Syi'ah.

Pihak Wahhabi berupaya menjadikan Syi'ah sebagai musuh bersama (Common Enemy) umat Islam seraya melabeli kalangan Syi'ah dengan Kafir atau Syi'ahBukanIslam.

Dengan kata lain, Syi'ah dianggap telah murtad sehingga legal untuk dibunuh (halal darah dan hartanya).


Label yang diberikan Wahhabi itu berbeda dengan kalangan Aswaja, sebab Aswaja tetap menganggap Syi'ah bagian dari kelompok umat Islam, Syi'ah lahir rahim umat Islam sejak masa awal kaum muslimin akibat pergolakan politik yang menjelma menjadi pergolakan teologi.

ANNAS singkatan dari Aliansi Nasional Anti Syi'ah, dan diketuai oleh Athian Ali Da'i. ANNAS membuat acara dibeberapa tempat hanya untuk mewacanakan Syi'ahBukanIslam.

Bila dicermati, aksi-aksi ANNAS atau aksi-aksi Wahhabi lainnya cenderung memunculkan gangguan terhadap stabilitas masyarakat. Hal ini bisa membahayakan bagi umat Islam di Indonesia, termasuk terhadap stabilitas Indonesia, apalagi bila dimanfaatkan oleh agenda-agenda politik tertentu.

Konflik yang terjadi di Timur Tengah tidak lepas dari proganda-propaganda yang dilakukan seperti aksi ANNAS atau aksi wahhabi lainnya. Akhirnya memunculkan konflik sektarian yang tidak ujungnya hingga saat ini. Oleh karena itulah, tidak sedikit kalangan yang menduga adanya agenda tertentu yang berupaya untuk menjadikan Indonesia seperti di Timur Tengah.

Salah seorang aktifis muda Nahdlatul Ulama, Ahmad Sahal, bahkan pernah mengatakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pernah mengatakan kepadanya bahwa organisasi ANNAS merupakan bagian dari proyek Arab Saudi untuk membawa perang konyol-nya ke Indonesia.

"Ketua MUI Pusat bilang ke saya, ANNAS Aliansi Nasional Anti Syiah adlh proyek Saudi utk bawa perang konyolnya dgn Iran ke RI. #SaveRI.", tulis Ahmad Sahal, aktifis muda NU sekaligus Pengurus Cabang Istimewa NU Amerika melalui akun twitternya (19/11/2015).

Beberapa kalangan menilai Arab Saudi merupakan negara yang menjadi pelopor konflik di Timur Tengah karena ingin mendominasi kawasan tersebut. Bahkan Arab Saudi menjadi negara yang sangat dekat dengan Amerika. Sedangkan Iran merupakan negara Syi'ah yang dianggap menjadi pesaing Arab Saudi.

Berkait dengan Syi'ah, Ahmad Sahal mengatakan tidak semua Syi'ah ekstrim meskipun didalamnya terdapat kelompok ekstrim yang sampai mengkafirkan sahabat Nabi Saw. Dikalangan Sunni juga demikian, ada kelompok takfiri (mengkafirkan pihak lain).

"Di Syiah ada klmpk ekstrim yg kafirkan Sahabat, tp tak lantas semua Syiah ekstrim. Di Sunni jg ada Takfiri, tak lantas semua Sunni Takfiri.", tulis Ahmad Sahal di twitternya (22/11/2015).





Ibnu Manshur


Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News