Top News :
Home » » Deklarasi ANAS di Bogor, Walikota Bima Arya Diajukan Untuk Diperiksa

Deklarasi ANAS di Bogor, Walikota Bima Arya Diajukan Untuk Diperiksa

Posted on Monday, 23 November 2015 | garis 10:23

Muslimedianews.com ~ Aliansi Nasional untuk Toleransi dan Gerakan Toleransi (ANAS-GETOL) resmi di deklarasikan di Cafe Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jumat (20/11/2015). Aliansi yang merupakan gabungan dari beberapa ormas memfokuskan gerakanya pada upaya menjaga toleransi beragama di Kota Bogor.

Diantara tokoh dan organisasi yang membentuk Aliansi ini adalah GP Ansor, GMNI Bogor Raya, Kujang Lima, Jaringan Aktivis ProDEM, Persatuan Mahasiswa Kota Bogor, Himpunan Mahasiswa ISLAM (HMI), Forum Mahasiswa Bogor, Komunitas Pengurus Terminal Baranangsiang, Barisan Pemuda PAN, ALMISBAT, IPABI dan Koalisi Rakyat Menggugat.

Aliansi Nasionalis Gerakan Toleransi (ANAS GETOL), menyatakan sebagai berikut:

1. Bahwa kita Negara Republik Indonesia sebagai negara kesatuan (NKRI) terdiri dari berbagai macam kelompok dan golongan agama dan keyakinan yang masing masing berhak hidup dan menjalankan kegiatannya di NKRI.

2. konstitusi menjamin bahwa, negara melindungi dan menjamin setiap warga negara memeluk agama dan keyakinan secara bebas dan tidak boleh ada diskriminasi termasuk kelompok penganut Syiah.

3. Sikap walikota Dr. Bima Arya Sugiarto yang menerbitkan surat edaran larangan peringatan Asyura dan terlibat aktif dalam gerakan kelompok intoleransi yang bernama ANNAS telah menjadi sumber masalah bagi persatuan dan kesatuan masyarakat Bogor. Oleh karenanya, kami minta DPRD Kota Bogor mengajukan pemeriksaan penyelidikan terhadap walikota yang diduga melanggar konstitunsi.

4. Menuntut Walikota Bogor agar mencabut surat edaran peringatan Asyura serta berdiri diatas semua golongan agama dan keyakinan yang berbeda.

5. Aliansi Nasionalis Gerakan Toleransi akan secara konsisten mengawal peri kehidupan masyarakat Kota Bogor agar tetap saling menghargai antar kelompok golongan, kelompok keagamaan dan keyakinan yang berbeda-beda untuk meuju Indonesia yang damai, tentram dan saling menghormati.

Bogor, 20 November 2015
Aliansi Nasionalis - Gerakan Toleransi (ANAS-GETOL)
H. Kemal Salim. (Kordinator) https://www.youtube.com/watch?v=wXUJ4qMMCqA

Share this post
:
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Konten boleh dicopy dan disebarkan untuk dakwah | Cantumkan www.muslimedianews.com
Copyright © 2013-2014. Muslimedia News - Media Islam | Voice of Muslim - All Rights Reserved
RSS | Sitemap | MMN dan Redaksi | Disclaimer | Contact | Iklan
Support IT : MK | JT | MT and IT Muslimedia News